LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

PS Puma Jawara Turnamen Askot PSSI Cup 2018 Se-Kota Langsa

LANGSA - PS Puma Gampong Meurandeh menjadi juara usai menaklukkan PS Pusaka Rawa Kuala Langsa dengan skor 1-0 dalam Laga final turnamen Askot PSSI Cup se-Kota Langsa yang digelar di Stadion Kota Langsa, Jalan A Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (12/05/2018). 

Laga final turnamen tersebut yang turut disaksikan Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib, anggota DPRK Langsa Samsul Bahri alias Robert, Maimun Mahdi dan para tokoh olahraga serta ribuan pecinta si kulit bundar di Kota Langsa berlangsung sengit. 

Sejak wasit Mahdi meniup pluit babak pertama dimulai, PS Puma langsung menggebrak pertahanan PS Pusaka Rawa dengan umpan-umpan pendek dan terobosan. Namun anak-anak Kuala Langsa mampu memapatahkan serangan tersebut. 

Menjelang babak pertama berakhir, umpan terobosan dari gelandang serangan PS Puma dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Jamal yang langsung menanduk bola ke gawang PS Pusaka Rawa. Skor 1-0 untuk PS Puma bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, anak-anak PS Pusaka Rawa mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalannya. Serangan demi serangan yang dibangun untuk menciptakan gol dilancarkan dari segala lini pertahanan PS Puma, namun dapat digagalkan oleh para pemain bawah pasukan Merandeh. 

Ketangguhan penjaga gawang PS Puma, Sukirmanto, tidak mampu ditembus anak-anak Kuala Langsa. Hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 tidak berubah. 

Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Irfansyah saat ditemui LintasAtjeh.com usai menyerahkan hadiah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen tersebut dengan sukses. 

"Alhamdulillah, turnamen PSSI Cup di lima lapangan telah selesai dan berjalan sukses. Terimakasih sebesar-besarnya kepada DPRK Kota Langsa, Pemko Langsa dan seluruh pihak sponsor yang telah mendukung terlaksananya turnamen ini," ungkapnya. 

Irfan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Langsa yang selalu menyaksikan semua pertandingan sejak awal digelarnya turnamen Askot PSSI Cup tersebut. 

"Semoga sepak bola Langsa semakin jaya kedepan," tandas Pengusaha Muda Kota Langsa itu. 

Adapun hadiah yang diberikan dalam turnamen tersebut adalah, untuk juara satu diberikan uang pembinaan sebesar 6 juta rupiah, sedangkan juara dua mendapat 4 juta rupiah. 

Sementara untuk pencetak gol terbanyak diraih dua pemain yaitu Febri dan jamal masing-masing menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 500.000.[Sm]

Baca Juga