LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ratusan Remaja Masjid Aceh Tengah Diberi Pembekalan

ACEH TENGAH - Di Aceh Tengah, ratusan remaja masjid diberi pemberdayaan pembekalan dari Dinas Syariat Islam setempat. Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Ruhaman Kota Takengon, Sabtu (12/05/2018).

Kepala Dinas Syariah Islam Aceh Tengah, Alam Suhada kepada LintaAtjeh.com mengatakan pelatihan pembekalan ini diikuti 122 orang peserta dari 58 masjid yang tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah ini.

"Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kapasitas peran remaja masjid dalam memakmurkan rumah Allah dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan pemahaman keislaman," ungkap Kadis SI Aceh Tengah.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar saat membuka acara pembekalan menerangkan remaja masjid punya peran penting untuk memberi pemahaman bagi masyarakat khususnya kalangan remaja agar meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayah masing-masing.

"Kami harapkan remaja masjid dapat mengambil peran menjadi motor penggerak untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual dalam masyarakat," ujar dia.

"Semakin banyak remaja yang taat beragama, maka semakin mengurangi tingkat kenakalan remaja. Karena perbuatan buruk, seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba mayoritas dilakukan oleh kalangan remaja," tandas Bupati Drs. Shabela Abubakar.[Roni]

Baca Juga