-->




Rayakan HarDikNas, Politisi NasDem: Jangan Ada Lagi Peristiwa Mencoreng Dunia Pendidikan!

03 Mei, 2018, 00.18 WIB Last Updated 2018-05-02T17:18:24Z
JAKARTA - Di Hari Pendidikan Nasional ini, Anggota Komisi X DPR RI Yayuk Sri Rahayuningsih meminta Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy agar dijadikan bahan perenungan (refleksi) jangan ada lagi peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan.
 
"Intinya selamat Hardiknas semoga dunia pendidikan kita tidak tercoreng dengan kejadian-kejadian yang memprihatinkan seperti kekerasan guru terhadap murid maupun sebaliknya murid terhadap guru dan tawuran antar siswa," ujarnya saat diwawancara disela-sela acara ulang tahun ABN di Kampus ABN, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Rabu (03/05/2018).
 
Menurut legislator NasDem Dapil Jawa Timur VII ini, mutu pendidikan yang kualitas harus ditingkatkan. Sebab hal ini akan menjadi otomatis murid akan mengikuti. Dan sarana prasarana sekolah juga musti diperhatikan karena masih banyak sekolah-sekolah serta laboratorium yang rusak.
 
"Kemudian uji kompetensi guru nilainya harus di atas 80 mayoritas. Anggaran pendidikan betul-betul bisa menyerap 20% sesuai Undang-undan. Jadi tidak termasuk gaji dan tunjangan guru," tegasnya.
 
Selain itu, Yayuk juga mengingatkan Menteri Muhadzir agar tidak melulu ingin merubah kurikulum. Menurutnya keinginan merubah kurikulum sebenarnya sah dan wajar-wajar saja. Namun jika kita tidak berhati-hati, akibatnya bisa fatal bagi dunia pendidikan.
 
"Sama ini penting juga, jangan ganti menteri jangan ganti kurikulum tapi kurikulum harus dikaji seperti apa sebaiknya," cetusnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini