Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Resmi! Priyo Budi Santoso Jabat Sekjen Partai Berkarya

IST
JAKARTA - Partai Berkarya yang dipimpin Ketua Umum Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto resmi memiliki Sekretaris Jenderal baru, yakni Priyo Budi Santoso.

Priyo yang hijrah dari Partai Golkar itu menjabat posisi yang sebelumnya dipegang Badaruddin Andi Picunang. Saat dikonfirmasi, Badaruddin yang kini telah menjadi Ketua DPP Partai Berkarya itu pun membenarkannya.

"Priyo Budi Santoso Sudah resmi menjabat sekjen per 25 April lalu," ucap Badaruddin kepada  CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Selasa (08/05/2018).

Badaruddin mengatakan pergantian struktur kepengurusan tersebut telah disahkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM. 

Merujuk dari laman resmi Ditjen AHU Kemenkumham, struktur kepengurusan Partai Berkarya memang telah diperbaharui. 

Dalam laman itu disebutkan bahwa Partai Berkarya memiliki Surat Keputusan Kemenkumham tentang struktur kepengurusan DPP yang baru tertanggal 25 April 2018 dengan nomor M.HH-04.AH.11.01 tahun 2018. 

Ketua Umum dijabat Tommy dan posisi Sekjen dijabat Priyo. Kemudian, bendahara umum dijabat Neneng Anjawatti Tutty yang merupakan ketua umum sebelumnya.

Badaruddin memang pernah mengatakan Priyo bakal menjadi sekjen yang baru. Dia mengatakan hal tersebut tiga bulan yang lalu saat Priyo disebutkan hijrah ke Berkarya. Namun, saat itu Priyo masih belum resmi menjabat sebagai sekjen.

Terkait kepindahannya ke Berkarya, Priyo mengaku telah mendapat restu dari sesepuh Partai Golkar seperti Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla. Kala itu, Priyo menyatakan dirinya menimbang pindah ke Berkarya karena terhipnotis sosok Tommy dan trah Soeharto. 

"Tapi yang membedakan antara Golkar adalah Partai Berkarya ini murni dipimpin oleh trah Soeharto. Ini yang ikut menghipnotis saya," ujar Priyo pada 12 April 2018 lalu.[CNN Indonesia]

Baca Juga