Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Rusuh Mako Brimob, Polisi Terus Negosiasi dengan Napi Teroris


IST
JAKARTA - Sudah 24 jam berlalu, penanganan rusuh napi teroris di Mako Brimob belum selesai. Seorang polisi masih disandera oleh napi teroris di Mako Brimob.

Sampai pukul 18.00 WIB, polisi masih melakukan upaya negosiasi. Polisi menolak menjelaskan apa yang menjadi tuntutan para napi teroris.

"Ini masalah tuntutan, jadi saya tak bisa buka di forum ini. Tuntutan itu, maaf, saya close dulu, karena negosiasi masih berjalan. Yang lain-lain kita dalami lagi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (09/05/2018).

"Tim negosiasi masih berjalan, masih mengupayakan jalan keluar yang terbaik. Tentunya kita harap semua berakhir dengan baik," sambungnya.


Adapun polisi yang disandera napi teroris berasal dari Densus 88 Antiteror, yakni Brigadir Kepala Iwan Sarjana. Ia sudah lebih dari 24 jam disandera napi teroris. Kondisinya saat ini dilaporkan sehat.


Polisi belum bisa menjawab soal deadline negosiasi dan kemungkinan polisi mengambil langkah lanjutan. Hanya, dia berharap persoalan bisa segera diselesaikan.

Polisi masih terus berupaya melakukan pembicaraan, termasuk upaya mengambil kembali senjata yang dirampas. "Masalah senjata, kita belum bisa mengambil balik, masih di mereka, kita upayakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (09/05/2018). 

"Sampai satu jam yang lalu masih sehat, ya kita didoakan," kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di sekitar Mako Brimob, Depok, Rabu (09/05/2018).[Detik News]

Baca Juga