LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sebuah Rumah Warga Langsa Ludes Terbakar

LANGSA - Diduga akibat membakar sampah jerami, sebuah rumah milik warga Dusun Syuhada, Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama ludes terbakar, Sabtu (19/05/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, rumah milik Iskandar Jafar (60), warga Dusun Syuhada, Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama diketahui terbakar oleh Alzubar (7), cucu korban yang sedang bermain di halaman rumah tersebut.

Melihat rumah kakeknya sudah terbakar, Alzubar berlari memberitahukan kepada Iskandar yang sedang duduk di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh bersama istrinya. 
Kemudian korban melihat rumahnya sudah terbakar dengan api yang sudah membesar dan Iskandar pun berusaha untuk menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Karena api sangat besar, korban tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya.

Dengan dibantu warga sekitar, korban berusaha memadamkan api. Kemudian Tim Pemadam Kebakaran Kota Langsa tiba dilokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan api bersama-sama masyarakat setempat.
Menurut keterangan warga, kebakaran tersebut terjadi diduga akibat salah satu keluarga korban membakar sampah atau jerami di belakang rumah korban. Dikarenakan cuaca yang panas dan berangin, maka api menyambar rumah bagian belakang yang  terbuat dari papan dan batu bata.

Dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, dalam waktu satu jam api dapat dipadamkan. Korban diperkirakan mengalami kerugian material sekitar 100 juta rupiah. Tragedi tersebut tidak memakan korban jiwa.[Mahfud]

Baca Juga