-->








Senator Fachrul Razi Syiarkan Sejarah Pemuda Islam

08 Mei, 2018, 08.04 WIB Last Updated 2018-05-08T02:41:19Z
ACEH UTARA - Di Paya Bakong, Senator H. Fachrul Razi, MIP, menyiarkan dakwah Islam di Gampong Meunasah Gunci, Kecamatan Paya Bakong, Senin (07/05/2018). Fachrul Razi menjelaskan sejarah pemuda Islam dari masa ke masa. Dirinya menceritakan kisah-kisah pejuang Islam yang mampu membawa kebangkitan Islam.

Senator muda ini menjelaskan sejarah kebangkitan Islam di masa Umayyah, masa Abasiyah sampai masa Utsmani Turki. Perkembangan teknologi yang berkembang pesat sampai runtuhnya kejayaan Islam pada tahun 1800.

Fachrul Razi juga memberikan motivasi kepada pemuda Islam agar bangkit dan menjadi pejuang Islam. "Jadilah pemimpin diatas pemimpin," tegas Fachrul Razi yang diiringi dengan takbir.

Dalam ceramahnya, Fachrul Razi juga menceritakan kisah pemuda (Ashabul Kahfi) dalam surat Al Kahfi, sebagai rahasia Allah dalam Al Quran yang menjelaskan pemuda dan fenomena Akhir zaman.

Sementara itu penceramah lainnya, Tgk. Nashiruddin dari Bayu Aceh Utara memberikan syiar Islam dengan tema menjelang bulan suci ramadhan. Hadir ratusan masyarakat mendengarkan dakwah Islamiyah di Gampong Meunasah Gunci, Kecamatan Paya Bakong.[*]


Komentar

Tampilkan

Terkini