Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Shubuh Keliling Bersama Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali shubuh tadi melaksanakan sholat berjama'ah di Masjid Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya dan diminta untuk menyampaikan taushiyah singkat ba'da shubuh oleh pengurus masjid, Jum'at (04/05/2018).

Pada kesempatan tersebut, Mawardi Ali menyampaikan bahwa di negara-negara maju, ummat muslim beramai-ramai melaksanakan shubuh berjama'ah sampai halaman parkir penuh dengan kendaraan. Ini terjadi karena pemahaman tentang keutamaan sholat berjama'ah khususnya shubuh dan isya sudah sangat kuat dan mendalam.

Bupati juga mengutarakan Hadits Rasul tentang beberapa keutamaan sholat berjama'ah diantaranya dijauhkannya sifat munafik dan mendapatkan pahala beribadah semalam suntuk apabila kita selalu menjalankan sholat isya dan shubuh secara berjama'ah.

Sebelum beranjak meninggalkan masjid, Bupati Mawardi bersama jama'ah saling berdiskusi ringan selama sejam lebih dan dalam kesempatan itu pula bupati mengajak jama'ah untuk bersama-sama membangun gerakan "Shubuh Keliling".

"Shubuh keliling sebagai sarana silaturahim dan saling mengunjungi yang diawali dengan sholat shubuh berjama'ah dan kemudian berinteraksi saling mendengarkan dan mendiskusikan persoalan ditengah-tengah masyarakat," terang Mawardi Ali.

Shubuh keliling akan dilaksanakan setiap shubuh Jum'at di lokasi yang berbeda. Setelah sholat, kata dia, bisa juga kita manfaatkan untuk mengunjungi saudara kita yang terkena musibah, karena setelah shubuh adalah waktu yang cukup panjang untuk membangun keakraban dan silaturahim.

Rupanya Ir. Mawardi Ali sering melaksanakan sholat shubuh berjama'ah ditempat yang berbeda. Pada kesempatan tersebut beliau mengajak jama'ah agar terus memiliki semangat dan saling mengingatkan serta mengajak yang lainnya untuk menjalankan sholat berjama'ah dan tepat waktu.[*]

Baca Juga