LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Silaturahmi dengan Pemkab Asel, Danrem 012/TU Dipeusijuk

ACEH SELATAN - Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE yang didampingi istri berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (24/05/2018). 

Kedatangan Danrem 012/TU dalam rangka Kunker dan silaturahmi dengan Pemda Asel disambut hangat oleh Pj Bupati Dedy Yuswadi, AP dan unsur Forkopimda di Pendopo Bupati setempat.

Kehadiran orang nomor satu dilingkup TNI AD wilayah Barat Selatan Aceh di bumi Teuku Cut Ali ini ditandai dengan prosesi 'Peusijuk' atau tepung tawari sebagai bentuk rasa syukur, adat dan tradisi masyarakat Aceh Selatan dalam penyambutan tamu kehormatan.

Diketahui, sebelumnya Danrem 012/TU beserta rombongan juga telah menyambangi Makodim 0110/Abdya dan berkesempatan melakukan silaturahmi ke Ponpes Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi di Labuhan Haji.

Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 012/TU telah meluangkan waktu dan kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga melaporkan tentang situasi dan kondisi keamanan selama berlangsungnya Pilkada. 

"Kami laporkan situasi dan kondisi saat ini jelang Pilkada berjalan tertib dan lancar, walau ada riak-riak kecil saat pesta demokrasi tersebut, namun itu masih dalam kewajaran dan dapat diatasi," ungkap Dedy Yuswadi.
Selanjutnya, Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya ke Aceh Selatan adalah untuk memperkenalkan diri selaku Danrem 012/TU yang baru dengan harapan ke depan tumbuh komunikasi yang baik.

Selain itu, juga untuk mengetahui kondisi keamanan di wilayah jabatannya. Ia mengatakan, dalam situasi apapun prajurit-prajurit yang berada dalam wilayah Korem 012/TU siap 24 jam bila pemerintah dan masyarakat Aceh Selatan membutuhkan bantuan.

"Kami siap 24 jam dalam tugas, terutama pada penanganan bencana alam dan dalam pelayanan memberikan rasa aman kepada warga Aceh Selatan," jelasnya.

Pada sesi memperkenalkan diri, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE turut menceritakan perjalanan karier militernya sebelum menduduki Jabatan Danrem 012/TU.

"Sebelum Danrem, saya menjabat Danrindam XVI/Patimura dan sebelum itu juga pernah menjabat sebagai Dan Grup 3/Sandha Kopassus. Pernah juga menjadi dosen Sesko TNI," ulas Kolonel Inf Aswardi.

Pantauan LintasAtjeh, acara temu ramah jelang buka puasa di Pendopo Bupati tersebut berlangsung begitu akrab dengan suasana penuh khidmat denga. diakhiri tausiyah dan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Ustadz Sairul Bahri.[FA/MT]

Baca Juga