-->








SubDen 2 Den B Pelopor Amankan Sebuah Jenis Bom Tabung Plontar

08 Mei, 2018, 15.02 WIB Last Updated 2018-05-08T08:02:26Z
ACEH TIMUR - Subden 2 Detasemen B Pelopor mengamankan sebuah jenis 'Bom Tabung Plontar' di Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (08/05/2018). 

Komandan Kompi (Danki) Brimob SubDen 2 Den B Por Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK, yang memimpin pengamanan 'Bom Tabung Plontar' tersebut saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan bahwa penemuan bom tersebut berawal saat pekerja penggali lubang untuk memasang tiang listrik milik PLN. 

"Ketika Hamdan (39), warga Desa Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk sedang melakukan penggalian lubang untuk tiang PLN, tiba-tiba mencangkul benda keras dan ia menduga cangkulnya mengenai batu, Senin (07/05/2018) sekira pukul 16.30 WIB," katanya. 

"Namun ketika benda tersebut di naikan dari dalam lobang penggalian, Hamdan terkejut melihat benda yang semula di perkirakan batu ternyata berupa sebuah jenis Bom Tabung Plontar," imbuh Yozana. 


Selanjutnya, sambung dia, Hamdan mengecek kembali lobang yang sudah di gali untuk mencari apakah masih ada benda yang serupa. Namun Hamdan tidak lagi menemukan benda lainnya. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selanjutnya Hamdan pada pukul 17.00 WIB memberitahukan penemuan benda tersebut kepada Usman, Geuchik Gampong Baro. Kemudian Geuchik melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Darul Aman. 

Mendapatkan laporan dari Usman, Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara memerintahkan Kanit Intel nya untuk segera mengamankan dan memasang garis polisi (Police Line) di lokasi penemuan tersebut. 

"Untuk mengamankan temuan tersebut, Kapolsek melakukan koordinasi dengan Tim Jibomb Subden 2 Detasemen B Pelopor Aramia," terang Danki. 

"Jenis bom tabung plontar tersebut diperkirakan sisa peninggalan konflik. Saat ini bom tersebut telah diamankan," pungkas Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini