Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Tekuk Marseille 3:0, Atletico Madrid Rebut Thropy Liga Eropa

LYON - Atletico Madrid menjuarai  Liga Europa 2017-2018 setelah berpesta tiga tol tanpa balas atas Marseille di laga final yang digelar di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/05/2018) dini hari WIB.

Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann. Berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan gelandang bertahan Marseille, Franck Zambo, saat mendapatkan bola panik dari sang penjaga gawang, Steve Mandanda, bola meluncur kepada Gabi yang langsung melepas umpan kepada Griezmann yang berlari cepat dan berhadapan dengan Mandanda.

Dengan mudah pemain asal Prancis itu mengecoh Mandanda dan membawa Atleti unggul. Keunggulan 1-0 untuk Atletico Madrid itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Atletico Madrid langsung tampil menyerang di awal babak kedua. Dalam empat menit sejak babak kedua dimulai, Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang kembali dicetak oleh Griezmann.

Memanfaatkan umpan dari Koke, Griezmann langsung menusuk ke dalam kotak penalti dengan kecepatan yang dimilikinya. Striker berusia 27 tahun itu kembali mengecoh Mandanda dengan sebuah tembakan chip yang melewati atas tubuh kiper asal Prancis itu.

Marseille hampir saja memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui tandukan kepala Kostas Mitroglou. Tandukan pemain asal Yunani itu tak mampu dijangkau oleh Jan Oblak. Hanya saja bola membentur tiang gawang bagian dalam dan bola terpantul keluar dari gawang.

Atletico Madrid justru berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Gabi pada menit ke-89. Bola hasil tembakan keras pemain bernomor punggung 14 itu meluncur deras ke arah tiang jauh dan tak mampu dihalau Mandanda yang seperti tak percaya gawangnya tiga kali bobol dalam pertandingan final ini.

Atletico Madrid akhirnya memastikan diri menjadi juara Liga Europa setelah dua menit waktu tambahan tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:

Marseille (4-2-3-1): 30-Steve Mandanda (kiper); 18-Jordan Amavi, 19-Luiz Gustavo, 23-Adil Rami, 17-Bouna Sarr (belakang); 8-Morgan Sanson, 29-Franck Zambo, 26-Florian Thauvin, 10-Dimitri Payet, 5-Lucas Ocampos (tengah); 28-Valere Germain (depan)

Pelatih: Rudi Garcia

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak (kiper); 16-Sime Vrsaljko, 24-Jose Maria Gimenez, 2-Diego Godin, 19-Lucas Hernandez (belakang); 11-Angel Correa, 8-Saul, 14-Gabi, 6-Koke (tengah); Diego Costa, Antonine Griezmann (depan)

Pelatih: Diego Simeone
[Liputan 6]

*Ralat: Judul seharusnya skor 3:0

Baca Juga