-->








Tips Sehat Puasa Ramadan, Hindari Makan Gorengan Saat Berbuka

19 Mei, 2018, 05.19 WIB Last Updated 2018-05-18T22:19:35Z
SAAT berpuasa bulan Ramadan, rasa lapar dan haus wajar saja dirasakan. Maklum, Anda menahan untuk tidak makan dan minum selama hampir 14 jam. Namun, untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, Anda perlu makan makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka.

Terutama saat sahur, penting bagi Anda untuk makan makanan yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Ini juga berfungsi supaya Anda tidak cepat lemas dan tetap semangat menjalani aktivitas di bulan Ramadan.

Jika Anda anak muda yang penuh aktivitas tentu Anda juga perlu memperhatikan asupan yang dimakan. Atau Anda seorang ibu yang aktif, bahkan pekerja kantoran, nutrisi yang diasup tidak boleh sembarangan.

Sebab asupan nutrisi selama sahur dan berbuka merupakan kuncinya agar tidak cepat lapar dan lemas saat berpuasa. Anda harus memilih dengan baik makanan yang dimakan saat jam di luar puasa Ramadan.

Tips Agar Tidak Cepat Lemas Saat Puasa Ramadan

Perbanyak makan protein, seperti daging, ayam, atau telur. Ini sangat baik untuk sumber energi. Kalau bisa, makan protein lebih banyak saat sahur untuk menjaga energi kuat seharian.

Supaya berat badan tak bertambah saat berpuasa, ada pula triknya. Yaitu tidak makan terlalu banyak gorengan saat berbuka. Makanlah lebih banyak beberapa saat setelah waktu berbuka tiba.

Sebab saat baru saja berbuka, metabolisme tubuh sedang rendah. Jika langsung makan banyak, makanan tidak akan dicerna dengan baik, berat badan bertambah.
 
Tubuh juga butuh waktu sekitar 20 menit untuk merasakan kenyang setelah makan, jadi harus ditunggu, jangan langsung kalap. Semoga berguna, ya.[Liputan6]
Komentar

Tampilkan

Terkini