LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wagub Nova Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama Pemkab dan Warga Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Bulan suci Ramadhan adalah bulan kemuliaan yang penuh keberkahan dan bulan untuk saling berbagi di antara sesama umat manusia sebagaimana yang dianjurkan oleh Agama Islam.

Tidak beda jauh, momentum pada bulan suci ini, dimanfaatkan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang untuk mendapatkan keberkahan, dan menggelar acara berbuka puasa dengan seluruh elemen masyarakat setempat, masyarakat yang ada di kabupaten setempat, Selasa (29/05/2018).  

Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, yang sedang melakukan kunjungan safari Ramadhan di Kabupaten Aceh Tamiang, mendapatkan undangan secara khusus dari Bupati H. Mursil M.Kn dan Wakil Bupati H.T Insyafuddin ST, untuk menghadiri acara buka puasa bersama.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur yang menghadiri undangan bersama dua anggota DPR RI asal Aceh, yaitu Muslim SHi, MM dan Firmandez SE, turut menyerahkan bantuan 3 (tiga) unit tracktor 4 WD kepada kelompok tani di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Gubernur Aceh karena telah bersedia menghadiri undangan buka puasa bersama dan juga turut memberitakan bantuan 3 (tiga) unit tracktor kepada kelompok tani di kabupaten setempat.  

"Kita berharap semoga tahun depan Gubernur Irwandi Yusuf bisa hadir dan berbuka puasa di Kabupaten Aceh Tamiang. Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah adalah pasangan favorit di Tamiang, mereka mendapatkan sekitar 70 persen suara," sebut Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn.

Sementara itu, Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mengundang dirinya pada acara buka puasa bersama dengan unsur Forkopimda dan ratusan warga kabupaten setempat.

Setelah itu, Wakil Gubernur juga membicarakan tentang peran para Ulama dan Umara dalam pembangunan serta perjuangan Aceh saat melawan penjajah.

Beberapa menit sebelum acara buka puasa puasa, penyampaian tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustad Nasir Abdullah. Dan dalam tausyiah singkat tersebut 

Pemberian Tausiah singkat yang diberikan oleh Ustad Nasir Abdullah. Dalam tausiah singkat tersebut, Ustadz mengatakan bahwa Aceh telah berhak diberi gelar Amirulmukminin karena aceh telah diberikan izin oleh Republik Indonesia (RI) untuk menerapkan Syariat Islam dengan segala aspek kehidupan.[ZF]

Baca Juga