Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Wartawan LintasAtjeh.com Turut Dampingi Haji Lulung Saat Pertama Berkunjung ke Aceh 

ACEH TAMIANG - Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022, yang digelar di Gedung Utama DPRK setempat, Sabtu 28 April 2018 kemarin, layak disebut sebagai acara yang sangat fenomenal karena prosesi pelantikannya dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), H. Abraham Lunggana, SH,MH, atau yang dikenal dengan nama sebutan Haji Lulung.

Adapun hal yang patut dicatat sebagai sejarah, yakni sebelumnya tidak pernah ada pelantikan kepengurusan PPM di tingkat cabang atau kabupaten dilakukan oleh seorang ketua DPP, hal ini baru terjadi pada pelantikan kepengurusan DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022 yang diketuai oleh Samsul Bahri MH. 

Catatan sejarah lainnya adalah, Haji Lulung mengaku bahwa selama ini dirinya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke Provinsi Aceh. Kehadirannya pada acara pelantikan pengurus DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu 28 April 2018 kemarin, menjadi keistimewaan tersendiri baginya karena baru pertama sekali berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia, yang dikenal dengan gelar Bumi Serambi Mekah.

Sebelum menuju Aceh Tamiang, dikabarkan bahwa Haji Lulung terbang dari Jakarta ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis 26 April 2018, lalu dirinya menginap semalam JW Marriott Hotel, yang beralamat di Jl Putri Hijau No.10, Kesawan, Medan Barat. Kemudian Haji Lulung dijemput oleh rombongan dari DPC PPM Aceh Tamiang yang dipimpin langsung oleh Ketua Samsul Bahri MH, pada Jum'at 27 April 2018 sore. 

Satu-satunya wartawan dari Kabupaten Aceh Tamiang yang ikut serta dalam rombongan penjemputan Haji Lulung menuju Bumi Muda Sedia adalah seorang cucu veteran atas nama Almarhum Muda Banta, yakni Zulfadli Idris alias Bang Iyong dari Media Online LintasAtjeh.com. Pada rombongan penjemputan tersebut juga turut serta dua sosok Dewan Paripurna DPC PPM Aceh Tamiang, bernama Sayed Zainal M.SH dan Amir Hasan Bin Husen Al Mujahed SH.

Kepada LintasAtjeh.com, Selasa (01/05/2018), Zulfadli Idris alias Bang Iyong mengatakan bahwa proses penjemputan Haji Lulung dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menuju Kabupaten Aceh Tamiang sangat semarak sekali. Setibanya rombongan di Kota Kualasimpang, sekitar pukul 20.31 WIB, Haji Lulung bukan saja disambut hangat oleh para pengurus dan anggota PPM Aceh Tamiang saja, namun para warga juga terlihat sangat antusias serta ramai sekali berkumpul di sekitar Kantor Sekretariat Organisasi Massa (Ormas) tempat berhimpunnya para putra-putri veteran yang bermotto 'Tan Hana Dharma Mangrwa'.

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPC PPM Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022," sebut Bang Iyong.[IA]

Baca Juga