LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Baitul Mal Abdya Serahkan Zakat 7,4 M untuk 2.173 Fakir Miskin dan Uzur

ABDYA - Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan Zakat, Infak dan Sadaqah kepada masyarakat fakir, miskin dan fakir uzur, di komplek Pendopo Wakil Bupati Abdya, Senin (11/06/2018).

Zakat, Infak dan Sadaqah yang diserahkan Wakil Bupati kepada ribuan masyarakat fakir dan miskin itu bersumber dari zakat yang dikumpulkan tahun 2017 dan 2018 pada Baitul Mal Abdya.

"Ada 7,4 miliyar zakat yang terkumpul di Baitul mal dari tahun lalu hingga tahun ini," sebut Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria dalam laporannya.

Dijelaskannya, dari 7,4 Miliyar zakat yang terkumpul di Baitul Mal Abdya setengahnya disalurkan bulan suci Ramadhan dan dilanjutkan penyaluran nya usai Hari Raya Idul Fitri terhadap beberapa katagori yang berhak menerima.

"Sebelumnya kita sudah lakukan bedah rumah tahap pertama sebanyak 75 unit dari 200 unit yang direncanakan, santunan untuk santri mondok, tahviz Qur'an dan untuk siswa ditambah yang ini," ungkap Wahyudi singkat.

Sementara itu, usai menyerahkan santunan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala dan pengurus Baitul Mal, berikut Sekretariat dan Staf yang telah bekerja maksimal sehingga apa yang kita rencanakan bisa kita laksanakan hari ini dan insyaallah terlaksana dengan baik.

Lanjut Wabup lagi, kepada penerima santunan baik itu fakir, miskin dan fakir uzur hendaknya banyak-banyak berdoa usai melakukan shalat lima waktu terhadap orang-orang yang setiap bulannya memberikan zakat kepada Baitul Mal Abdya.

Tambah Wabup kembali, adapun zakat yang disalurkan hari ini diantaranya, fakir santunan yang didapat Rp 1 juta perorang dengan jumlah 370 orang, fakir uzur juga menerima santunan yang sama Rp 1 juta perorang dengan jumlah penerima sebanyak 150 orang, sedangkan katagori miskin mendapat Rp 600 ribu dengan jumlah penerima sebanyak 2.173 orang.

"Pergunakanlah apa yang diberikan dengan baik dan bermanfaat bagi semua keluarga, berikut terimakasih juga atas bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial berupa baju dan alat perlengkapan shalat," demikian ungkap Wabup.[Adi S]

Baca Juga