LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Begini Kata Bintara Yakop, Soal Kinerja HT. Sama Indra di Menggamat

ACEH SELATAN - Sarana pendidikan cukup bagus dibangun oleh pemerintah 5 tahun terakhir ini, di Gampong Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah.

Tokoh masyarakat Desa Menggamat, Bintara Yakop kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa pembangunan sarana pendidikan cukup baik di Gampong Sarah Baru dan Padang seperti dibangunnya SD dan SMP.

"Alhamdulillah sarana pendidikan sejauh ini cukup bagus, masyarakat yang tidak bisa mengadakan tanah, kok Bupati TS masa itu bisa membangunnya dengan berbagai upaya-upaya dilakukan," kata Bintara Yakop, Minggu (11/06/2018), di Menggamat.

Kemudian katanya lagi, di segi pembangunan sarana dan prasarana kesehatan juga cukup bagus dibangun dan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat di Menggamat. 

"Dulu, cuma ada rawat inap kemudian tidak ada fasilitas di Puskesmas. Namun tokoh masyarakat sampaikan permohonan kepada Bapak T. Sama Indra langsung ditanggapi dengan bagus. Alhamdullilah sekarang sudah dibangun," sebutnya.

Selanjutnya, dengan adanya pembangunan Puskestu. Perawat di desa-desa sudah betah tentunya karena ada anyaman dari pengayom Pemerintah Aceh Selatan 2013-2018, T. Sama Idra.

"Fasilitas sangat penting ada di kecamatan dan desa, maka dengan kepemimpinan H.T. Sama Indra dulu bisa membangun fasilitas Puskesmas, adanya perawat yang sekarang dirasakan oleh masyarakat," tandas Bintara Yakop.[FA]

Baca Juga