LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Brigadir Edi Raharjo, Polisi Langsa Penuh Dedikasi

LANGSA - Edi Raharjo, seorang anggota polisi berpangkat Brigadir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur di Desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama. Ia merupakan sosok polisi pengayom dan dicintai masyarakat tempat dirinya bertugas serta warga di Kecamatan Manyak Payed khususnya Desa Bukit Panjang dan Benteng Anyer.

Rusdi, Kepala Desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (19/06/2018), di kediamannya mengatakan bahwa kepedulian, keakraban dan keramahan Brigadir Edi Raharjo pada masyarakat bukan hanya dirasakan orang tua dan pemuda desa ini. Bahkan perhatian serta kasih sayang kepada anak-anak juga selalu diberikan oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

"Bapak Edi itu polisi yang baik, kepedulian kepada masyarakat disini sangat luar biasa. Selain ramah, beliau juga selalu membantu warga dalam menyelesaikan masalah dan aktif mengikuti berbagai kegiatan," ungkapnya.

"Pak Edi juga kerap memberikan bimbingan belajar, terutama kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar," tambah Rusdi.

Hal senada juga disampaikan Samidi, Imam Mesjid Desa Meurandeh. Ia menambahkan kepedulian Brigadir Edi sangat terasa manakala warga tertimpa musibah banjir beberapa bulan lalu. Beliau (Brigadir Edi Raharjo_red) turut mengevakuasi warga dan memegang cangkul untuk memperbaiki saluran air  yang tersumbat.

"Pak Edi selalu berkeliling desa untuk bersilaturrahmi kepada warga dan menanyakan keadaannya," tuturnya.

Sementara itu, Junaidi, warga Desa Benteng Anyer, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang saat ditemui LintasAtjeh.com, Rabu (15/06/2018), di rumahnya mengatakan bahwa dari Brigadir Edi Raharjo bertugas di Polsek Manyak Payed hingga kini berpindah tugas ke Polsek Langsa Timur selalu membina masyarakat desa tersebut dalam pertanian.

"Kelompok Tani 'Pemuda Tani' yang diketuai oleh Edi Sahputra di Desa Benteng Anyer merupakan binaan Brigadir Edi Raharjo. Walaupun beliau sendiri tidak memilik lahan pertanian terutama sawah di desa ini, namun rasa pedulinya pada masyarakat khususnya petani sangat tinggi," ungkapnya.

Junaidi juga mengatakan kalau Brigadir Edi mampu mengubah persawahan yang dulunya tidak produktif menjadi lahan produktif. Hasil panen para petani Desa Benteng Anyer dari tahun ke tahun terus meningkat sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

"Hasil panen padi petani di Desa Benteng Anyer dulunya kurang tapi kini meningkat. Situasi ini dapat mendongkrak perekonomian petani," jelasnya.

Di Desa Bukit Panjang yang merupakan desa tetangga, sambung Junaidi, Brigadir Edi menjadi salah satu pengurus dalam pembangunan Meunasah Pesantren Darul Muta’ Allimin. Pesantren Darul Muta’ Allimin yang dipimpin oleh Ustad Tarman ini baru didirikan pada bulan Maret 2018 kemarin. Sehingga salah satu tempat menimba ilmu agama tersebut belum memiliki bangunan apapun.

"Material untuk pembangunan Meunasah Pesantren Darul Muta’ Allimin itu biayanya ditanggung oleh Brigadir Edi," terangnya terharu.

"Kami sangat bersyukur dan merasa bangga dengan dedikasi yang diberikan Brigadir Edi kepada masyarakat," tandasnya.

Saat LintasAtjeh.com menemui Brigadir Edi Raharjo yang sedang menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Meurandeh, Kamis (21/06/2018),  mengatakan bahwa pengabdiannya kepada bangsa dan masyarakat dilakukan dengan rasa ikhlas.

"Sudah kewajiban kita sebagai putra bangsa untuk mengabdi serta berbakti bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

"Semoga kita semua semua dapat menjadi rahmatan lilalamin," pungkas Brigadir Edi Raharjo dengan tersenyum.[Sm]

Baca Juga