LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bukber dan Mubes I, Mustafa Al Shirazy Terpilih Menjadi Ketua SPMA Pidie

PIDIE - Panitia pelaksana kegiatan buka puasa bersama dan Mubes I SPMA Pidie, mengangkat tema "Mewujudkan Pemuda Sebagai Garda Terdepan Perubahan Menuju Pemimpin Muda Aceh Gemilang" terlaksana dengan sempurna dan lancar. Acara dihadiri 58 pemuda dan mahasiswa yang menjadi delegasi dari kampus-kampus dan gampong dalam ruang lingkup Kabupaten Pidie, Sabtu (09/06/2018).

"Alhamdulillah, acara berlangsung dengan sukses dan penuh rasa kekeluargaan dengan momentum bulan Ramadhan sebagai bulan keberkahan," kata Rivaldi yang bertindak sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan.

Silaturrahmi antara Alumni SPMA Pidie ini terlaksana berkat adanya komunikasi Bapak Zulkifli selaku Koordinator SPMA Pidie dan Pidie Jaya serta beberapa rekan alumni dengan Bapak Fachrul Razi yang juga Senator DPD RI asal Aceh dan juga pendiri SPMA.

Turut hadir juga Koordinator SPMA Pidie dan Pidie Jaya Zulkifli, S.Sos, M.Si dan unsur kepanitiaan kegiatan SPMA tahun lalu.

SPMA Pidie merupakan salah satu organisasi pemuda dan mahasiswa untuk mengasah kecerdasan dan kepemimpinan, kegiatan Training SPMA yang melibatkan lebih dari 600 pemuda dan mahasiswa yang berasal dari semua Perguruan Tinggi dan perwakilan gampong yang ada di Kabupaten Pidie bertempat di Gedung Meusapat Ureung Pidie, 13 Desember 2017 tahun lalu yang berlangsung dengan sukses.
Sebelum memasuki khidmat pemilihan Ketua Umum, Bapak Zulkifli memberikan materi stadium general "Pemuda Sebagai Agen Perubahan" dan sekaligus membuka acara Mubes tersebut. Mubes I SPMA Pidie berlangsung di ruang rapat Warung Bandung berhasil meneguhkan Rakanda Mustafa sebagai Ketua Umum SPMA Pidie yang perdana.

Mustafa tercatat sebagai salah satu mahasiswa aktif di PTI Al Hilal ini memang memiliki potensi yang sangat luar biasa dan pantas menjabat sebagai Ketua Umum demi lancarnya roda organisasi perkaderan ini. 

"Semoga amanah yang telah dipercayakan pada saya, menjadi simbol kekompakan kita semua dalam mengarungi samudera pergerakan. Kita ibarat lidi yang mudah dipatahkan dan menjadi kuat ketika bersama," ujar Mustafa yang menaruh harapan besar pada kepemimpinannya ini.

Mustafa Al Shirazy juga mengucapkan terima kasih atas terpilih dirinya dan dipercaya sebagai Ketua SPMA Pidie. 

"Terimakasih buat Abangda Senator Fachrul Razi, MIP sebagai pembina, Abangda Doli dan kawan-kawan semua atas hadirnya pada silaturrahmi pada Mubes pertama ini," katanya. 

Dikatakan dia, ucapan terima kasih tak terhingga juga disampaikan buat sahabat semua atas kepercayaan untuknya yang amat masih kurang ilmunya dalam memimpin. 

"Harapan kami agar kawan-kawan dapat menegur kami dalam hal kemajuan agar kepemimpinan ini dapat sama-sama kita rasakan untuk sukses sekarang dan di masa yang akan datang," tutupnya.

Setelah ditetapkannya ketua umum, moment berbuka puasa bersama dilakukan dengan penuh haru dan gembira. Kegiatan diakhiri dengan shalat berjamaah dan doa bersama sekaligus foto bersama para peserta dengan ketua umum terpilih.[*]

Baca Juga