LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati dan Wabup Aceh Tamiang Shalat Idul Fitri 1439H Bersama Ribuan Warga

ACEH TAMIANG - Setelah menempuh ujian berpuasa selama satu bulan Ramadhan, tiba saatnya umat Islam memetik akhir dari sebuah perjuangan dengan menggemakan suara takbir dan melaksanakan shalat Hari Raya Idul Fitri.

Seperti halnya di kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia, Jum'at (15/06/2018) pagi, terlihat ribuan umat Islam, baik dari kalangan masyarakat biasa maupun pejabat datang berbondong-bondong menuju Lapangan 'Tribun' Kantor Bupati Aceh Tamiang untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah secara berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Mursil SH, M.K, dan Wakil Bupati H.T. Insyafuddin ST, juga Kapolres AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, serta Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S.Sos, Sekda Ir. Razuardi Ibrahim MT, juga para Kepala SKPK ikut membaur dengan ribuan jamaah yang lain. 

Shalat Idul Fitri di Lapangan 'Tribun' Kantor Bupati Aceh Tamiang dipimpin oleh Ustadz Satria M Rambe selaku imam. Usai melaksanakan shalat, Ustadz H. Ikhsan Dalimunthe selaku khatib, berdiri di atas mimbar dan menyampaikan khutbah di hadapan jama'ah yang tengah bergembira merayakan hari kemenangan.

Saat menyampaikan khutbahnya, khatib mengingatkan kepada jama'ah tentang pentingnya membangun ukhuwah sesama muslim dan juga menghimbau jama'ah untuk terus meningkatkan semangat persatuan dalam rangka berkehidupan berbangsa dan bernegara.[ZF]

Baca Juga