LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dandim 0117/Atam Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Siswa Baru

ACEH TAMIANG - Dandim 0117/Atam menggelar kegiatan sosialisasi 'wawasan kebangsaan' kepada ratusan siswa/i baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Jumat (29/06/2018). Kegiatan tersebut dampingi langsung oleh Kepala Sekolah, Drs. Basir, MM .

Dalam arahannya, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan bahwa diselenggarakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan bertujuan untuk membimbing para generasi muda agar mencintai negara ini. Kehidupan sekarang adalah hasil dari usaha para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Dihadapan ratusan siswa/i baru SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Dandim selaku pemateri, turut menceritakan tentang semangat para pahlawan yang telah rela berkorban  mempertaruhkan nyawa demi perjuangan merebut kemerdekaan. Mereka rela tidak menikmati hasil perjuangan demi para anak cucunya.

Dandim menyampaikan sikap prihatin terhadap sebagian generasi muda di era modernisasi yang terjerumus dalam pikiran buruk sehingga membawa negeri ini ke arah kehancuran. Salah satu sebabnya karena dipengaruhi masuknya kultur budaya negara asing yang merusak tata nilai nasional. 

"Saat ini masih banyak warga di negara kita yang kehidupannya masih berada di ambang kemiskinan, tapi aturan dalam agama masih ada yang mengabaikan. Pada era modern sebagian manusia tidak lagi mengejar citra, makna, nilai dan identitas tetapi unsur budaya asing yang dikejar sehingga menjerumuskan sebagian manusia keluar dari orbit, melampaui kodrat ilahi, etika dan hukum," terang Dandim.

"Narkoba telah membuat perubahan karakter anak bangsa sehingga sudah tidak lagi memiliki rasa sayang kepada sesama. Oleh karena itu cacat fisik/difable bukan halangan untuk merubah hidup kita dari keterpurukan untuk menjalani hidup normal," pungkasnya.[ZF]

Baca Juga