LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jelang Idul Fitri, Masyarakat Padati Pusat Dagang Blangpidie

ABDYA- Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, ratusan warga masih memadati pusat perbelanjaan kota dagang Blangpidie, Abdya, Selasa (12/06/2018).

Pantauan LintasAtjeh.com, pusat pasar Kota Blangpidie mulai dipadati warga sejak dari 15 Ramadhan hingga hari ini yang umumnya memburu pakaian muslim dan perlengkapan ibadah serta kebutuhan pakaian lainnya.

Warga yang memburu baju lebaran tersebut tidak hanya warga Kabupaten setempat, namun kabupaten tetangga seperti Aceh Selatan dan Nagan Raya juga ditemukan ramai berburu baju lebaran di Pasar Kota Blangpidie, Abdya.

''Saya habis membeli baju muslim untuk anak saya lebaran dan juga baju yang lainnya untuk bisa dipakai pada lebaran nanti,"ungkap Nila salah seorang warga Jeumpa.

Salah seorang pedagang pakaian jadi, Hendri mengungkapkan Pasar Kota Blangpidie sejak 15 hari Ramadhan lalu sudah diramaikan oleh warga dari berbagai daerah yang ingin berburu baju lebaran setiap harinya apalagi di akhir pekan.

''Kalau akhir pekan, Sabtu dan Minggu, ini sudah susah jalannya karena dipenuhi sama orang belanja. Kitapun yang pemilik toko benar-benar sibuk melayani pembeli," sebut Hendri salah seorang pedagang di kawasan jalan Kota Blangpidie.

Kata Hendri lagi, diperkirakan warga yang memburu pakaian lebaran akan berakhir hingga malam takbiran hal itu berdasarkan pengalaman tahun lalu.

"Kita masih buka sampai dini hari malam takbiran karena pembelinya masih ramai lho," demikian ujar Hendri.

Selain toko pakaian jadi, toko busana muslim dan perlengkapan ibadah serta sejumlah lapak yang menjual sepatu, pakaian anak-anak yang berjualan sore dan malam hari juga tampak diserbu pembeli.[Adi S]

Baca Juga