-->








Kapolres: Pasukan Pengamanan Pilkada Asel 2018 Mulai Ditugaskan!

25 Juni, 2018, 15.16 WIB Last Updated 2018-06-25T08:16:54Z
ACEH SELATAN - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 2018.

Upacara berlangsung di Lapangan Naga Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan, Senin (25/06/2018).

Peserta apel pasukan terdiri dari personel Polres Aceh Selatan, Brimob, TNI, Kodim 0107/Asel, Bataliyon 115/ML, Polsek, Koramil, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Hansip. 

Pasukan akan digeser untuk mengamankan  391 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 260  gampong (desa) yang tersebar di 18 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Acara tersebut dihadiri diantaranya Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE, Pj. Bupati Aceh Selatan yang diwakili Sekdakab Nasjuddin, SH, MM, Ketua DPRK Teuku Zulhelmi, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kepala Pengadilan Negeri Tapaktuan H. Zulkarnaen, SH, MH.

Selain itu, Kajari yang diwakili Ketua Mahkamah Syariah, Danyon 115/Macan Louser, Ketua KIP Khairunis Absyir, ST, Ketua Panwaslih Hendra Syahputra, S.Sos, Ketua  MPU, Ketua MAA, Kasatpol PP dan WH Drs. Rahmat Nuddin, M.Si, Danposal Aceh Selatan,  Peltu Herianto, serta undangan lainnya.

Kapolres Aceh Selatan,  AKBP Dedy Sadsono dalam arahannya menyebutkan bahwa pemungutan dan penghitungan suara tinggal dua hari lagi. Dan sekarang sudah berada pada tahap ter-inti Pilkada Damai Aceh Selatan.

"Ini adalah sebuah sistem pembelajaran politik masyarakat dan komponennya dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Pembelajaran ini tidak hanya bermanfaat bagi tingkat penyelenggara pemerintahan, katanya, tapi termasuk Polres Aceh Selatan sebagai pengemban Harkamtibmas yang terus berupaya memaksimalkan dan mengembangkan pola inovasi efektif pada sistem pengamanan yang berlangsung di Kabupaten Aceh Selatan.

"Membaca pada situasi yang berkembang dan konteks kita selaku aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka seyogyanya kita tidak mennyikapi secara Under-Estimate," ujarnya.

Dilanjutkannya, berdirilah pada proporsi dan standar profesi kepolisian yang dilandasi kemanusian dengan mengawal terselenggaranya proses demokratisasi di Kabupaten Aceh Selatan sesuai konstitusi dengan damai. 

"Untuk itu dalam rangka mendukung perkuatan di jajaran, kita akan menggeser sejumlah 396 personel ke TPS, bersama personel Brimob dan TNI," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST, juga berpesan kepada personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS agar kenali betul area tugas dan laksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis.

Senantiasa memegang teguh komitmen netralitas, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait. Jangan pertaruhkan keluarga masa depan bangsa dan negara ini hanya untuk kepentingan sesaat. 

"Catatan diatas cukuplah kiranya menjadi komitmen institusi yang patut kita hormati bersama dengan kesungguhan dan tulus ikhlas," demikian pesan Dedy Sadsono.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini