LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kodim 0117/Atam Gelar 'Komunikasi Sosial' Bersama Tokoh Masyarakat Bumi Muda Sedia

ACEH TAMIANG - Pembinaan teritorial TNI AD pada hakekatnya adalah suatu upaya dan pekerjaan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, dengan harapan akan dapat menumbuhkan kesadaran secara ikhlas dalam mendukung tugas-tugas TNI AD, yakni dengan pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial.

Dilandasi oleh semangat tersebut, Kamis (28/06/2018), Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama para tokoh masyarakat wilayah jajaran, di Aula Makodim setempat, dengan mengusung tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera".

Komandan Kodim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, dalam arahannya, pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tokoh masyarakat, peserta kegiatan komunikasi sosial. Dandim menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Dandim juga menerangkan, kegiatan komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna saling memberi informasi tentang situasi yang terjadi di wilayah. Semoga dengan kehadiran Makodim 0117/Atam akan lebih memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di seluruh wilayah Aceh Tamiang. 

Selanjutnya, kata Dandim, ditambah lagi dengan hadirnya para Babinsa yang telah dibekali ilmu pengetahuan dari pusat, mudah mudahan akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Bersama Bapak Bupati, mari kita bangun Aceh Tamiang ini dengan baik dan mudah-mudahan pada tahun depan akan dilaksanakan pembangunan jalan akses penghubung, dan juga taman di seputaran Simpang Kelana, Kota Kuala Simpang, sehingga nantinya akan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di wilayah Aceh Tamiang," sebut Dandim.

"Saya juga berupaya menghimbau semoga pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden mendatang, para masyarakat tidak memposisikan diri sebagai golongan putih (Golput), karena hak pilih masyarakat akan menentukan maju mundurnya Pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia, yang juga menjabat sebagai Datok Penghulu Kampung Kota Lintang, Azmi Arifin Spd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0117/Atam yang selama ini telah banyak membantu, baik dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]

Baca Juga