LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Legend! Usai Hattrick Lawan Spanyol, Ronaldo Cetak Tujuh Rekor Baru

IST
SOCHI - Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga antara Portugal kontra Spanyol pada penyisihan Grup B di Piala Dunia 2018, Sabtu 16 Juni 2018 dini hari WIB. Ronaldo juga menorehkan banyak rekor usai mencetak hattrick ke gawang Spanyol.

Dalam laga yang berlangsung di Fisht Stadium, Ronaldo langsung membawa Portugal unggul kala laga baru berjalan empat menit. Pemain Real Madrid itu berhasil menjebol gawang Spanyol lewat tendangan penalti.

Ronaldo membalas gol Diego Costa dan membawa Portugal kembali unggul 2-1 hingga turun minum. Pada awal paruh kedua, Spanyol berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol Costa dan Nacho Fernandez.

Akan tetapi, Ronaldo berhasil menyarangkan gol kembali ke gawang David De Gea melalui tendangan bebas apiknya. Bahkan, De Gea hanya bisa terdiam ketika bola dengan mulus masuk ke gawangnya, laga pun berakhir imbang 3-3.

Sejumlah rekor pun berhasil ditorehkan pemain yang dinobatkan FIFA sebagai man of the match pada lag ini. Berikut rekor-rekor yang dicetak Ronaldo, seperti dilansir Opta dan Squawka.

Catatan Rekor Ronaldo:

1. Di usia ke 33 tahun dan 130 hari, Ronaldo jadi pemain tertua yang pernah mencetak hattrick di pertandingan Piala Dunia.

2. Gol ke gawang Spanyol di menit 88, adalah gol tendangan bebas pertama Ronaldo pada turnamen besar. Ia sudah melakukan 45 kali percobaan di Euro dan Piala Dunia dan baru berhasil di laga ini ke gawang David De Gea.

3. Ronaldo adalah pemain keempat yang mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda. Tiga pemain lainnya adalah Pelé, Miroslav Klose and Uwe Seeler. Legend!

4. Ronaldo tercatat sudah mengantongi 51 hattrick untuk klub Real Madrid dan Portugal. Dan secara kebetulan pula, ini merupakan hattrick ke-51 dalam sejarah Piala Dunia.

5. Tiga gol yang dilesakkan Ronaldo sudah menyamai total gol yang dicetaknya pada tiga putaran final Piala Dunia sebelum ini, 2006, 2010, 2014.

6, Ronaldo merupakan pemain pertama yang berhasil melesakkan hattrick tiga gol ke gawang Spanyol pada ajang Piala Dunia.

7. Hattrick Ronaldo ke gawang Spanyol membuat dirinya menyamai rekor gol Ferenc Puskas, striker legendaris Hungaria. Hingga penampilan ke-151 bersama Portugal, penggawa Real Madrid ini telah mengemas 84 gol.[KuritaNews.com]

Baca Juga