LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Membludak, Kampanye Akbar Paslon Putih Dihadiri Puluhan Ribu Lebih Massa

ACEH SELATAN - Kampanye akbar Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati H.T.Sama Indra-Harmaini nomor urut 5 membludak dihadiri puluhan ribu massa, di lapangan bola kaki Padang Seumantok, Desa Kuta Baroh, Kecamatan Meukek, Sabtu (23/06/2018).

Pantoan LintasAtjeh.com, lebih dari 50 ribu massa padati lokasi kampanye hingga kesetiap sudut lapangan bola kaki Padang Seumantok. Bahkan massa pendukung membludak hingga ke ruas jalan, ada 1/3 massa yang tidak bisa masuk ke dalam lapangan.

Buktinya, target 50 ribu komsumsi nasi yang telah disediakan panitia, tidak mencukupi. Sehingga pihak penyelenggara harus mencari alternatif lain.

Sebagaimana disampaikan ketua panitia kampanye Paslon Putih, Taufik Zain, mengungkapkan estimasi massa pendukung hadir sebanyak 50 ribu orang dengan ketersediaan komsumsi dan itu tidak cukup.

"Kami tidak menduga antusias warga sangat tinggi menghadiri kampanye akbar Paslon Putih. Ini melebihi survey yang awal diprediksi, 50 ribu nasi tidak cukup, ini diluar dugaan," sebutnya.

Menyangkut hal tersebut, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang tidak mendapatkan pembagian nasi. Taufik juga berterimakasih kepada masyarakat khususnya warga Kuta Baro yang sudah membantu menyediakan tempat kampanye.

Pantauan dilapangan, acara telah dimulai sejak pagi hari, namun gelombang massa terus berdatangan hingga sore hari sampai memacetkan ruas jalan Meukek-Labuhanhaji sepanjang 2 kilometer.

Meski demikian, situasi sangat aman dan tertib. Masyarakat juga terlihat sangat menikmati acara dengan tetap setia dan sabar serta rela menunggu hingga selesai walau harus panas-panasan dibawah sengatan sinar matahari.

Rangkaian kegiatan terus berlanjut silih berganti diisi dengan berbagai orasi politik dari pimpinan partai nasional dan juga hiburan. Acara kampanye semakin semarak dengan menghadirkan artis top Adi KDI, Isma KDI, grup band Apache13, Apa Lambak dan lainnya.

Acara berlangsung penuh khidmat dan berjalan aman dan tertib. Diakhiri dengan pembacaan doa oleh Tgk. Reza Kurnia.   

Kesuksesan kegiatan kampanye Paslon Putih juga turut andil keterlibatan unsur TNI dan Polri yang menurunkan 100 personil untuk kelancaran lalulintas dan pengamanan kegiatan.[FA]

Baca Juga