LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mewakili Aceh, Alumni SPMA Pidie Merintis Karier di Tingkat Nasional

PIDIE - Pria yang memiliki tinggi semampai ini merupakan sosok sangat supel dan memiliki loyalitas tinggi dalam dunia aktivis Mahasiswa Universitas Jabal Ghafur Sigli dan juga eksis di tengah kehidupan masyarakat, akrab disapa dengan panggilan Munzir.

Munzir, S. Pd, adalah alumni Universitas Jabal Ghafur Sigli dan menamatkan studinya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tahun 2016, juga merupakan alumni pertama SPMA Kabupaten Pidie.

Bermula dari niatan mengembangkan keilmuannya sekaligus mengabdikan diri sebagai insan yang peduli kecerdasan generasi bangsa, Mantan Wakil Gubernur Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unigha periode 2015-2016 ini, menajamkan pandangan untuk membuka mata generasi dengan melamar pada Sekolah Literasi Indonesia angkatan II (Dua) untuk menjadi konsultan relawan.

Lahir dari pasangan Salmiah dengan Muhammad di Takengon 30 Juni 1993 silam, merupakan anak kelima dari enam bersaudara dan sekarang beralamat tinggal di Desa Blang Raya Bambi, Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Dirinya memiliki semangat perubahan yang sudah begitu membatu dalam pergerakannya.

Sekolah Literasi Indonesia berada dibawah naungan Dompet Dhuafa, yaitu pada Divisi Makmal Pendidikan bertujuan untuk mewujudkan sekolah model yang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas sistem instruksional (pembelajaran) dan pengembangan budaya sekolah. Tim konsultan yang dibina oleh Makmal Pendidikan sebagai konsultan pendidikan untuk menjalankan program Sekolah Literasi Indonesia akan berperan sebagai coach,  trainer dan konsultan bagi guru serta kepala sekolah dalam rangka meningkatkan performa sekolah berdasarkan kekhasan literasi.

Setelah melewati beberapa proses seleksi di Medan beliau dinyatakan "Lulus" sebagai Tim Konsultan Sekolah Literasi Indonesia (SLI) angkatan 2 pada tahun 2018, dengan mengalahkan kontestan dari berbagai Universitas/Perguruan Tinggi se-Indonesia dan satu-satunya dari Provinsi Aceh.

Alhamdulillah, atas kesempatan yang sangat mulia ini, semoga kita mampu memberi warna dan rasa terhadap dunia pendidikan Indonesia umumnya dan khususnya pendidikan Aceh di masa mendatang hadirnya Makmal Pendidikan di Provinsi Aceh.

Pemantapan/training nantinya akan dilaksanakan di Makmal Pendidikan Bogor pada 24 Juni 2018 mendatang. Selamat dan sukses sahabat dari Kader SPMA Pidie dan Aceh semoga makin progresif dan produktif menghasilkan ide cemerlang dalam dunia pendidikan.[*]

Baca Juga