LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pangdam IM Halal Bi Halal dengan SMA Negeri 3 Lintas Angkatan 1980-2018

ACEH BESAR - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, halal bi halal dengan lintas angkatan (1980-2018) SMA Negeri 3 Banda Aceh, bertempat di aula terbuka Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (23/06/2018).

Pangdam mengatakan acara halal bi halal bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan tali persaudaraan antar alumni, serta sebagai ajang temu kangen antar alumni. Hal ini sesuai dengan tema yaitu "Rajut Persaudaraan Alumni SMANTIG Untuk Aceh Sejahtera".

Selain itu, kata Pangdam, kegiatan halal bi halal ini untuk berkumpul kembali bersama para alumni yang lain serta keinginan para alumni untuk bernostalgia mengingat kenangan- kenangan masa lalu dan bertemu kembali mengobati segala kerinduan. Kemudian dapat bercerita suka maupun duka selama kita berpisah, serta untuk mengetahui pengalaman dari alumni dan berbagi permasalahan yang dialami oleh alumni, yang kemudian nantinya dapat dipecahkan bersama-sama.

"Moment halal bi halal ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu ajang silaturrahmi yang mampu memberikan suatu sinergi dan interaksi antara para alumni, yang dikemudian hari akan memberikan manfaat yang lebih besar untuk para alumni, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Pangdam.

Pangdam berharap, acara halal bi halal ini mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman kepada sesama alumni, yang dapat kita gunakan sebagai wadah untuk menjalin persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kesamaan pandangan dalam membangun wilayah Aceh ke depan yang lebih baik menciptakan Aceh yang damai,  aman, nyaman dan sejahtera.

"Jadikan kegiatan ini sebuah agenda yang bermanfaat dan lebih bermakna, teruslah saling berkomunikasi dan saling bersilaturahmi agar rasa persaudaraan yang kita jalin ini selama ini semakin erat," pinta Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengatakan bahwa dalam situasi konflik, tentara mengamankan NKRI, dalam situasi damai rakyat yang mengamankan tentara, untuk itu maka TNI harus baik-baik dengan rakyat.

Acara halal bi halal tersebut turut dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kira PD IM Ny. Yosi Hafil Fuddin, Aster Kasdam IM Kolonel Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P, Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito, Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi, S.I.P, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal serta Danbelneg Rindan IM Letkol Inf. Slamet Riyanto, S.Ag, MM serta seribu orang dari 38 angkatan alumni SMAN 3.[*]

Baca Juga