LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pangdam IM Sholat Taraweh di Masjid Agung At-Takwa

ACEH TENGGARA - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, melaksanakan sholat isya dan taraweh bersama Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinim, M.AP beserta unsur Forkopimda Aceh Tenggara dan masyarakat sekitar di Masjid Agung At-Taqwa, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (31/05/2018).

Bertindak sebagai imam dalam sholat berjamaah ini yaitu Tengku Anuar Efendi. Kemudian sebelum pelaksanaan sholat taraweh berjamaah diisi tausiah oleh Ustadz Tgk. Dr. Muliadi Imani, M.Si.

Dalam tausiahnya, Ustadz Muliadi menyampaikan keberkahan bulan Ramadhan yang tidak ditemui di bulan-bulan selain Ramadhan. Sehingga setiap orang islam hendaknya terus berlomba-lomba beribadah, dalam bulan yang penuh berkah ini. 

"Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ajaknya.

Ia menyebutkan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan perintah Allah SWT kepada umatnya yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan.

Di bulan Ramadhan ini, lanjut ustadz, selain berpuasa, kita juga dapat melaksanakan ibadah lainnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang muaranya yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Marilah kita sama-sama meraih kemenangan dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya sesuai perintah Allah SWT," tandas Ustad Muliadi.

Disamping itu, ustadz juga mengajak kaum muslimin untuk saling menjaga silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama umat muslim. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mencegah perpecahan merupakan sebagian dari iman.

Tampak hadir dalam sholat taraweh berjamaah, Irdam Im, Danrem 011/lw, para Asisten Kasdam IM, Kapendam IM, Kabintaldam, Danpomdam, tokoh ulama, tokoh agama dan masyarakat setempat.[Pen IM]

Baca Juga