LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Panglima Gelar Acara Reuni dan Buka Puasa Bersama

ACEH TAMIANG -  Alumni Pondok Pesantren Madrasah Ulumul Qur'an Langsa Angkatan Tahun 2011 atau nama kerennya 'Panglima' (Pasukan Angkatan ke- 25), menggelar acara reuni Akbar sekaligus buka puasa bersama, di Gedung Aula Cakdon Langsa, Sabtu (09/06/2018).

Ketua Panitia Acara, Feby Yuliansyah kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan yang dihadiri 100 orang alumni tersebut merupakan ajang silaturrahim tahunan antar leting 2011.

Sebelum acara buka bersama, pada siang harinya keluarga besar 'Panglima' melakukan santunan anak yatim di Mesjid Quba, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama dan selanjutnya juga ke Mushala Darul Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat. 

"Kami selaku panitia sangat bangga dan bersyukur karena kekompakan keluarga besar Panglima tetap terjaga. Pada tahun ke 7 ini kami tetap kompak, dan peserta yang hadir bukan hanya dari Kota Langsa saja, namun ada dari Aceh Tamiang, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireun, Pidie, Banda Aceh, Aceh Tenggara, Gayo Lues, bahkan tidak sedikit dari luar Aceh," terang Feby Yuliansyah.

Sementara itu Ketua Alumni Panglima, Haris Fadillah mengaku senang dan bersyukur terhadap pelaksanaan acara tersebut karena bisa bertemu kembali dan silaturrahim dengan teman-teman seangkatan yang sudah berkiprah serta meniti karir di seluruh daerah belahan dunia.

"Dengan terlaksananya acara ini, kita bisa merasakan kembali kebahagiaan dan kegembiraan berkumpul bersama teman-teman. Mengingat kebiasaan saat masih di asrama dulu," ujarnya.

Haris Fadillah yang dikenal dengan sebutan Arisindo sangat mengapresiasi kepada para alumni dan panitia penyelenggara acara reuni akbar di tahun ke 7, yang sukses melaksanakan kegiatan reuni sekaligus buka puasa bersama.

"Harapan kita kedepan, tujuan dari ajang reuni akbar ini tidak sekadar ajang kumpul-kumpul biasa, tapi harus bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta membangun kesadaran para alumni untuk lebih perduli terhadap almamaternya khususnya dan masyarakat pada umumnya," pungkas Arisindo.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pelaksanaan diskusi bersama yang diikuti seluruh alumni yang berhadir dan juga pemberian bantuan sumbangan kepada rekan seangkatan, bernama Auliatul Amin karena musibah kebakaran rumah yang  di Idi, Aceh Timur pada akhir bulan Mei kemarin. Hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari para peserta sejumlah Rp 2.696.000, dan diberikan langsung pada acara tersebut.[ZF]

Baca Juga