-->








Pansus DPRK Kritik Tajam Kinerja Kadis Pertanian Asel

05 Juni, 2018, 00.39 WIB Last Updated 2018-06-04T17:39:02Z
ACEH SELATAN - Ketua Panitia Khusus (Pansus) II DPRK Aceh Selatan, Tgk. Adi Zumawar mengkritisi dan menyorot kinerja Kepala Dinas Pertanian Yulizar, SP, MM. Pasalnya, Yulizar tidak pernah menghadiri rapat penting setiap diundang oleh DPRK.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Selatan tentang penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Aceh Selatan Tahun Anggaran 2017 dan LKPJ-AMJ Bupati Aceh Selatan Tahun 2013-2018, di Gedung DPRK Tapaktuan, Senin (04/06/2018).

Menurut dia, setiap ada rapat penting di lembaga dewan, Kadis Pertanian Aceh Selatan selalu mengutus perwakilan.  Hal ini menjadi preseden buruk dalam sebuah institusi negara apalagi yang dibicarakan adalah antara eksekutif dan legislatif menyangkut hajat hidup orang banyak di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kadis Pertanian merupakan salah satu pimpinan di institusi tersebut, seharusnya tidak boleh diwakili oleh bawahannya saat membicarakan banyak persoalan mengenai bidang pertanian," ungkap Tgk. Adi Zumawar.

Selain menyorot Dinas Pertanian, Tgk. Adi Zumawar dari Fraksi Partai Aceh juga menyorot Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Syariat Islam dan Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Namun, kritikan tajamnya itu, bukan menyorot atas kinerja masing-masing kepala dinas, melainkan tentang capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing SKPK dimaksud. 

"Sejumlah pembangunan masih minim dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti pembangunan docking boat nelayan di TPI Meukek," sebut Tgk. Adi Zumawar.

Rapat tersebut mengalami penundaan, karena Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi seusai rapat diskors sekira pukul 12.30 WIB, bergerak ke Labuhanhaji Barat untuk menyerahkan bantuan masa panik terhadap korban kebakaran. Rapat akan dilanjutkan kembali  sesudah ada kesepakatan Badan Musyawarah (Bamus) DPRK.

Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Selatan tentang penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Aceh Selatan Tahun Anggaran 2017 dan LKPJ-AMJ Bupati Aceh Selatan Tahun 2013-2018 dipimpin oleh Ketua DPRK Teuku Zulhelmi dan didampingi Wakil Ketua II Zamzami, ST.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut diantaranya Pj. Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi, AP beserta unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Kepala Bagian (Kabag) Setdakab, Kepala Bidang (Kabid) masing-masing SKPK dan undangan lainnya.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini