LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pekan Kreativitas Ramadhan ke-3 KOMPAK Resmi Dimulai

ACEH UTARA - Pekan Kreativitas Ramadhan Musim ke-3 tahun 1439 H/2018 M Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh Utara resmi dimulai. Ajang pencarian bakat generasi Islam yang diikuti oleh para peserta dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe resmi dibuka oleh Camat Kutamakmur di halaman kantor camat setempat, Selasa (05/06/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Manzahari melalui Sekretaris Panitia Ody Yunanda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Ajang pencarian bakat ke-3 jebolan Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur berlangsung sampai Senin, 11 Juni 2018 mendatang.

Sementara Ketua Umum KOMPAK, Munawir mengatakan bahwa pihaknya selalu berinisiatif untuk melahirkan talenta-talenta terbaik melalui kompetisi bertajuk Pekan Kreativitas Ramadhan yang diselenggarakan pihaknya.

Munawir juga berharap agar kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 tahun ini tidak berhenti hanya sampai disitu saja. Ia berharap ada kelanjutan di tahun-tahun selanjutnya dengan lebih meriah lagi.

Sedangkan Camat Kutamakmur, T. Syamsul Fajri, S.Sos, saat membuka acara menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada KOMPAK yang sudah bekerja keras dari jauh-jauh hari untuk menyiapkan acara tersebut.

Melalui kesempatan tersebut, Camat Kutamakmur berharap agar KOMPAK selalu berkomitmen untuk melahirkan terobosan-terobosan terbaru demi kemajuan Kecamatan Kutamakmur khususnya dan Aceh Utara pada umumnya. Pihaknya juga siap mendukung setiap langkah positif KOMPAK.

"Kami dari jajaran Muspika Kutamakmur siap selalu memberikan dukungan kepada KOMPAK dalam setiap langkah mereka untuk memajukan Kecamatan Kutamakmur khususnya dan Aceh Utara pada umumnya," kata T. Syamsul Fajri dari atas mimbar.

Setelah acara pembukaan tersebut, KOMPAK langsung melanjutkan perlombaan Cabang Tilawatil Qur'an babak Nominasi Group 1.

Pekan Kreativitas Ramadhan Musim ke-3 Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) memperlombakan 5 aneka lomba, terdiri dari Tilawatil Qur'an, Hifzil Qur'an, Da'i Cilik, Lomba Mewarnai dan Lomba Azan.

Ajang ini diikuti oleh seratusan peserta yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, setiap peserta akan melewati dua babak untuk menjadi yang terbaik di masing-masing cabang yaitu babak nominasi dan babak grand final.[*]

Baca Juga