LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Peringati HANI 2018, BNNK Aceh Tamiang Gelar Turnamen Sepak Bola

IST
ACEH TAMIANG - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang akan menggelar turnamen olahraga sepak bola, mulai tanggal 02 Juli 2018 mendatang di lapangan bawah Kota Kualasimpang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang, AKBP Trisna Sapri Yandi, yang diwakili oleh Panitia Pelaksana Turnamen, Wan Ahmad Maulana Syah SH, kepada LintasAtjeh.com melalui press release, Sabtu (30/06/2018).

Menurut Wan Ahmad, digelarnya turnamen sepak bola karena olah raga yang sangat merakyat tersebut bisa menjadi salah satu sarana efektif untuk mengampanyekan perang terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Wan Ahmad juga menjelaskan bahwa perhelatan turnamen sepak bola yang akan digelar di lapangan bawah Kota Kualasimpang mulai tanggal 02 Juli 2018 mendatang akan dimeriahkan oleh 12 tim, berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.  

Dia menambahkan, pelaksanaan turnamen juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, di bawah kepemimpinan Bupati H. Mursil SH, M.Kn, serta dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Tamiang, diketuai AKP Raffi Darmawan SE, yang telah berkomitmen untuk mengampanyekan bahaya narkoba, khususnya di Bumi Muda Sedia. 

“Alhamdulillah turnamen yang akan digelar oleh BNNK Aceh Tamiang sangat disupport oleh Bupati beserta Askab PSSI Aceh Tamiang. Direncanakan turnamen akan di buka oleh Bupati H. Mursil SH. M.Kn," demikian disampaikan oleh Wan Ahmad Maulana Syah SH, yang juga Kasi P2M di BNNK Aceh Tamiang.

Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Aceh Tamiang, AKP Raffi Darmawan SE, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, menyampaikan bahwa dirinya beserta pengurus ASKAB PSSI sangat memberikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola yang akan digelar oleh BNNK setempat. Pada perhelatan tersebut akan dimanfaatkan untuk memantau bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dari Bumi Muda Sedia.[ZF]

Baca Juga