LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Sinergitas Anggota TNI dan Polwan Aceh Selatan Kompak Atur Lalu Lintas 

ACEH SELATAN - TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan membantu Polwan yang sedang mengatur lalu lintas di jalan Gunung Kerambil-Tapaktuan, Sabtu (23/06/2018) kemarin. Melihat seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) yang sedang berdiri di tengah jalan, anggota TNI berbadan tegap ini dengan sigap ikut serta mendampingi Polwan membantu mengatasi kemacetan parah akibat jembatan yang sedang diperbaiki.

Hasil penelusuran, Minggu (24/06/2018), anggota TNI tersebut bernama Serda Adi Ariyanto yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Asel dan Polwan bernama Bripda Tasha Lorensha, anggota Satlantas Polres Aceh Selatan.

Kehadiran TNI dan Polwan ternyata membuat situasi jalan raya lebih tertib. Pasalnya para pengendara atau pengguna jalan raya merasa senang melihat kekompakan dan sinergitas kedua instansi tersebut.

"Kami berhenti saat di stop oleh Polwan dan menunggu instruksi bapak TNI untuk bergerak kembali. Senang aja melihat anggota TNI dan Polisi, apalagi polisinya yang wanita. Semoga keduanya masih lajang," ucap salah satu pengendara roda empat, Miftarullah sembari tersenyum.

Miftarullah mengatakan baru hari ini melihat tertibnya pengendara saat adanya duet anggota TNI dan Polwan mengawasi jalan raya.

"Semoga bisa langgeng terus. Semoga jodoh kalau mereka masih lajang dan terus tertib lalu lintas di Aceh Selatan," kelakar Miftah.

Pengendara lain juga mengatakan hal yang sama, agak berbeda jika Polwan dan TNI yang berdiri di jalan mengatur lalu lintas.

"Sambil menunggu antrian kendaraan lewat, kami sempat gagal fokus melihat Polwan dan anggota TNI. Gagah dan cantik," sebut Fany.

Selain mereka berdua, juga ada anggota TNI dan Polisi lainnya yang sedang berjaga-jaga di sekitar jembatan yang sedang diperbaiki. Namun yang menjadi perhatian pengguna jalan hanya Serda Adi dan Bripda Tasha Lorensha.

Pantauan media, kemacetan itu akibat padatnya arus lalu lintas pergerakan massa yang pada saat akan menghadiri kampanye akbar Paslon Putih. Namun, hiruk pikuk kemacetan jalan dapat diatasi oleh pihak TNI dan Polisi yang siaga sejak pagi hari hingga malam hari.[FA]

Baca Juga