LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

124 CJH Aceh Selatan Akan Diberangkatkan

ACEH SELATAN - Sebanyak 124 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Aceh Selatan akan berangkat ke Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2018.

Tahun ini calon jamaah haji berjumlah 124 orang, rencana berangkat pada hari Jumat pagi 10 Agustus 2018 dari Tapaktuan menuju Banda Aceh. Kemudian pelepasan dan pesijuk direncanakan tanggal 8 Juli 2018 bertempat di Mesji Agung Istiqamah.

"Untuk jumlah calon jamaah haji tercatat 122 orang,  meninggal 1 orang dan 1 orang mengundurkan diri berarti berjumlah 119 orang. Sekitar seminggu yang lalu ada penambahan cadangan calon jamahah haji sebanyak 5 orang jadi total keseluruhan calon jamaah haji dari Kabupaten Aceh Selatan 124 orang," kata Kakamenag Aceh Selatan, Ikbal, S.Ag, M.Ag, didampingi Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umroh Drs. Zainizar kepada LintasAtjeh.com, di ruang kerjanya, Jum'at (20/07/2018).

Ia mengingatkan kepada jamaah haji agar  menjaga kesehatah fisik karena ibadah haji yang paling banyak menguras tenaga dan untuk tidak repot-repot membawa peralatan keperluan sehari-hari.

"Untuk tahun ini Pemerintah Mekkah memberikan konsumsi  sebanyak 40 kali makan. Lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 25 kali makan," jelasnya.

Selanjutnya, ia berharap kepada seluruh calon haji nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan fokus. Kiranya dapat menjaga larangan yang tidak boleh dilakukan selama menunaikan ibadah haji.

"Insha Allah nantinya akan mendapat haji yang mabrur," demikian pesan Ikbal.[Delfi]

Baca Juga