LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Anshor Aceh Besar Gelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan 1

ACEH BESAR - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Anshor  Aceh Besar mengadakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan 1 di, Dayah Raudhatul Mubarakah yang berlansung dari 27-29 Juli 2018, Jum'at (28/07/2018)

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda Anshor Sebagai Garda Terdepan Dalam Menegakkan Syariat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah”. 

Kegiatan DTD ini menghadirkan Instruktur dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Anshor Abdul Mupid, Timbul Pasaribu Sekretaris PW NU Aceh, selain itu juga ada dari dan PC NU Aceh Besar.

Adapun peserta yang mengikuti DTD ini sebanyak 70 peserta, yang  dibuka oleh Asisten II M Ali mewakili Bupati Aceh Besar. Turut dihadiri perwakilan Polres Aceh Besar, Camat Darul Imarah, Danramil, Kapolsek, Anggota DPRA Tgk Musanif Sanusi, Ketua PCNU Aceh Besar Tgk dhiauddin Idris.

Asisten II M Ali, dalam pidatonya mengharapkan mahasiswa dan santri Aceh Besar terlibat di organisasi, apalagi organisasi yang telah teruji dan punya legalitas hukum seperti NU dan Ansor.  

"Banyak sekali yang menjadi contoh sukses karena berorganisasi ada yang jadi menteri, gubernur, bupati/walikota, kepala dinas dan pimpinan instansi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Aceh Besar Tgk Dhiauddin Idris, 
mengajak semua peserta untuk serius dan mengikuti DTD Ansor, karena pulang dari diklat bisa aktif dan berkontribusi dalam menjaga ulama dan memperjuangkan syariat yang Ahlusunnah Wal Jama’ah dan mengawal ulama menjaga NKRI. 

"Dalam literatur sejarah organisasi Anshor yang berperan dalam melahirkan kemerdekaan Indonesia yakni digarda terdepan adalah para Kyai dan Pimpinan Pesantren-pesantren," ungkap Tgk Dhiauddin Idris.

Disamping itu, Sekjen PWNU Aceh Timbun Pasaribu, juga menyampaikan Diklat terpadu dasar bisa dilaksanakan di hotel-hotel dan tempat bergensi.

"Namun, kita kembali ke khittah bahwa pesantren tempat yang teduh dan damai bagi siapapun yang melakukan aktifitas apalagi dalam mempelajari ilmu agama," tuturnya.[*]

Baca Juga