LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Babinsa Koramil 17/Jantho Jaga Tradisi Gotong Royong

ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Teureubeh Koramil 17/Jantho, Serda Totok Budiarto melaksanakan gotong royong bersama masyarakat desa binaan untuk membersihkan kanan kiri jalan desa, di Desa Teureubeh, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (01/07/2018).

Saat dikonfimasi, Babinsa Desa Teureubeh Serda Totok Budiarto menggungkapkan bahwa di era kemajuan teknologi yang semakin pesat ini, tidak hanya memberikan pengaruh positif saja. Menurutnya juga menyebabkan dampak negatif, seperti salah satunya melunturnya tradisi gotong royong.

"Menjaga tradisi bergotong royong dalam kehidupan masyarakat kita saat ini itu penting dilakukan. Apalagi di era kemajuan teknologi yang semakin pesat ini," ucap Serda Totok, Senin (02/07/18) pagi.

Menurutnya, dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat terutama dalam kegiatan gotong royong seperti ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat di wilayah binaannya.

"Keberadaan TNI khususnya Babinsa tidak dapat dipisahkan dari masyarakat binaannya. Karena kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama itu membuat pekerjaan yang berat menjadi mudah dan ringan," ucapnya.

Kehadiran Babinsa di setiap kegiatan bersama masyarakat seperti ini sangat disambut baik, hal ini terlihat dari keakraban terjalin antara anggota TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaan.

"Saya harap keakraban ini bisa terus terjaga, supaya segala persoalan dan permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat akan menjadi mudah teratasi," tuturnya.[Pen IM]

Baca Juga