LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bakal Caleg Bireuen Ikuti Tes Baca Al-Qur'an

BIREUEN - Bakal Calon Anggota Legislatif Kabupaten Bireuen mengikuti tes baca Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, bertempat di Masjid Agung Bireuen, Minggu (22/07/2018) sejak jam 8.30 WIB.

Para caleg yang diusung oleh 4 partai politik, yaitu Partai Aceh, PBB, Partai NasDem dan Partai Demokrat mengikuti tes baca Al-Qur'an ini.

Sementara itu pada sore hari sebanyak 4 partai politik juga mengikutkan para caleg yang mereka usung untuk mengikuti tes baca Al-Qur'an yaitu Partai Golkar, PPP, Partai Berkarya dan PAN.

Ketua KIP Bireuen, Agusni, SP, mengatakan bahwa tes baca Al-Qur'an sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Minggu, 22 Juli 2018 dan Senin, 23 Juli 2018.

"Tes Baca Al-Qur'an dilaksanakan pagi dan sore sesuai dengn jadwal yang telah kita sampaikan kepada seluruh partai politik di Kabupaten Bireuen," papar Agusni SP.

Sementara itu, kata Agusni, para penguji yang ditunjuk oleh KIP Bireuen adalah lembaga LPTQ, MPU dan Kemenag Bireuen.

"KIP sebagai pelaksana menunjuk LPTQ, MPU dan Kemenag untuk melakukan ujian. Untuk hasil tes baca Al-Qur'an akan kami umumkan pada hari Rabu mendatang," tutup Ketua KIP Bireuen tersebut.

Terkait dengan teknis ujian, menurut pengakuan Caleg Partai Aceh, Zulkarnaini atau yang biasa dikenal dengan Zoel SoPAN bahwa ujian dimulai dari Dapil I dan kemudian dilanjutkan dengan Dapil II dan seterusnya.

"Kalau melihat dari apa yang kami ikuti tadi, dimulai dari Dapil I, kemudian dilanjutkan dengan Dapil II dan seterusnya sampai Dapil VI," ujar Zoel SoPAN kepada media.[*]

Baca Juga