LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

BKPRMI Langsa Komit Membentuk Generasi Islami

LANGSA - Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (PD - BKPRMI) Kota Langsa berkomitmen untuk terus membentuk karakter Islami bagi generasi muda di daerah itu.

Ketua PD BKPRMI Kota Langsa, Tgk Zubir ZA kepada LintasAtjeh.com, Minggu (08/07/2018), di Langsa menuturkan, sebagai lembaga yang mengkoordinir remaja masjid pihaknya terus berupaya mempersiapkan kader-kader muda islami.

"Kita fokus pada pembentukan karakter generasi muda. Pesantren adalah sarana pendidikan Islami yang tepat untuk membentuk karakter dimaksud, sehingga nantinya bisa memakmurkan seluruh masjid yang ada," kata Tgk Zubir.

Selain itu, pihaknya juga mendorong beragam kegiatan bernuansa Islami, seperti lomba anak shaleh yang diselenggarakan Remaja Masjid Al-Falah Gampong Geudubang Aceh Kecamatan Langsa Baro, sejak 5-6 Juli kemarin.

Kegiatan dimaksud, lanjut dia, dapat mendorong tumbuh-kembangnya karakter islami dikalangan remaja melalui pendekatan perlombaan pada cabang-cabang lomba bernuansa Islami.

Selain itu, Tgk Zubir menyatakan kegiatan lomba anak shaleh memberi dampak positif terhadap peningkatan prestasi generasi muda. 

Kemudian, bisa mencegah remaja dari perilaku menyimpang seperti pergaulan bebas, kriminalitas dan bahaya narkoba.

"Kita mendukung program yang dilakukan Pengurus Remaja Masjid Al-Falah Geudubang Aceh. Ini perlu terus ditingkatkan serta menjadi contoh bagi yang lainnya," sebut Tgk Zubir ZA.

Sementara, Ketua Remaja Masjid Al-Falah Gampong Geudubang Aceh, Tgk Akhsanul Amri mengatakan pelaksanaan Festival Anak Shaleh ke-V, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan generasi muda terhadap agama islam melalui metode perlombaan.

Adapun cabang yang diperlombakan pada kegiatan tersebut meliputi, pidato, tartil quran, cerdas cermat, melukis islami, musikaliasasi puisi islami, lomba adzan, praktik shalat shubuh, hafalan juz 30, shalawat dan aneka doa sehari-hari.

Tgk Akhsanul Amri mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Terutama Camat Langsa Baroe, Zulhadisyah yang telah mendukung serta membuka kegiatan festival dimaksud.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung suskes dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat mendukung festival ini," tukas Akhsanul Amri.[Mahfud] 

Baca Juga