-->








BUMG Lamgirek Panen Raya Budidaya Ikan Lele

15 Juli, 2018, 20.34 WIB Last Updated 2018-07-15T13:34:01Z
ACEH BESAR - Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Lamgirek,  Kecamatan Lhoknga panen raya usaha budidaya ikan lele, Minggu (15/07/2018). Usaha tersebut atas dukungan dan binaan dari CSR PT. Lafarge Cement Indonesia.

Keuchik Gampong Lamgirek, Khaled mengatakan hari ini panen yang kedua kalinya untuk budaya ikan lele. Sementara itu kita juga memiliki budidaya ikan lainnya selain dari jenis ikan lele yang merupakan bagian dari BUMG Gampong Lamgirek.

"Kami masyarakat berterimakasih kepada PT. Lafarge Cement Indonesia atas dukungannya dan binaannya terhadap program pemberdayaan ekonomi budidaya ikan lele ini. Alhamdulillah telah memiliki hasil panen kedua kalinya. Ikan lele yang dipanen sudah memiliki tempat tampungan untuk dipasarkan, nantinya dari hasil panen akan berputar terus dengan menyiapkan bibit baru. Target kita setiap 3 bulan sekali panen," ujarnya.

Sementara itu, Yusran sebagai Komite Pemberdayaan Masyarakat CSR PT. LCI menyampaikan bahagia program-program di bawah pengawasannya berhasil dan benar-benar dirasakan hasilnya oleh masyarakat setempat. Usaha- usaha ekonomi seperti ini perlu dukungan semua pihak agar dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Saya selaku Komite CSR PT. LCI akan menyampaikan keberhasilan program ini kepada pihak Manajemen CSR PT. LCI. Sehingga kedepan terus mendukung program-program ekonomi yang  bermanfaat dan berkesinambungan di masyarakat," tutupnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini