LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dandim 0117/Atam Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan Juli 2018

ACEH TAMIANG - Ratusan personil Kodim 0117/Atam menghadiri upacara bendera 17-an, Juli 2018, bertempat di Lapangan Makodim setempat, Selasa (17/07/2017). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol.

Upacara tujuh belasan ini diawali dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh ratusan peserta upacara, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan Panca Prasetia Korpri.

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17, tiap bulan tersebut diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0117/Atam Mayor Inf. Aidul A. Yani, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Makodim 0117/Atam.

Dandim 0117/Atam, Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, selaku Inspektur Upacara, membacakan Amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menyampaikan, memasuki bulan Juli 2018, berarti telah menyelesaikan program dan anggaran untuk Semester I (Satu), selanjutnya kedepan akan memulai program dan anggaran Semester II (Dua) tahun 2018. 

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya program kerja dan anggaran semester I (Satu), serta perintahkan setiap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai, dihadapkan kepada perencanaan strategis (Renstra) yang telah dibuat oleh masing-masing Satker. Pelaksanaan program selanjutnya harus lebih baik lagi, optimal, efektif dan efisien.

Pada akhir amanatnya, kata Dandim 0117/Atam, Panglima TNI mengucapkan rasa terima kasih kepada para prajurit dan PNS TNI yang telah bekerja keras demi kelancaran dan keamanan jalannya Pilkada secara serentak di 171 wilayah Indonesia, yang tersebar di 17 provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Dan tetap menjaga netralitas TNI.[ZF]

Baca Juga