-->








Dinsos Aceh Besar Gelar Rakor PKH 2018

05 Juli, 2018, 18.49 WIB Last Updated 2018-07-05T11:49:51Z
ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2018, di Hotel Hijrah, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (05/07/2018). 

Kegiatan yang diikuti 120 peserta itu dibuka oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar, M Ali, S.Sos, M.Si. 

Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali, S.sos, M.Si menyatakan, Pemkab Aceh Besar, sangat mengapresiasi program pemerintah melalui Kementerian Sosial tentang PKH, Karena PKH yang diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan. 

"Program ini sangat membantu pemerintah daerah khususnya di Aceh Besar dalam upaya memperkecil tingkat kehidupan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan," ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan program PKH Aceh Besar merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Aceh yang mulai melaksanakan tersebut sejak tahun 2012, dimana pada saat itu PKH diimplementasikan di 13 kecamatan dari 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar. 

Kemudian, pada tahun 2014 ditambah 7 kecamatan dan tahun 2015 ditambah lagi 3 Kecamatan, sehingga pada tahun 2016, pelaksanaan PKH telah mencakup seluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Aceh Besar.

"Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menjadi peserta PKH mencapai 22.715 KPM dan jumlah dana yang disalurkan mencapai Rp 60 milyar lebih. Untuk itu, program ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan dampak di masyarakat," demikian imbuh Bupati Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jakfar, SP mengatakan, peserta rakor berjumlah 120 orang tersebut berasal dari unsur kecamatan, pendamping dan operator PKH, perbankan, tim Pro Abes, masyarakat, guru serta SKPD terkait. 

Ia beiharap, melalui kegiatan ini dapat mengetahui keberhasilan, permasalahan dan pemecahan masalah terhadap kerja pendamping PKH di lapangan.

"Semoga Rakor sehari ini dapat menghasilkan kesepakatan yang memperkuat proses pelaksanaan kegiatan PKH ke depan," pungkas Jakfar.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini