LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Diterpa Angin, Atap Puskesmas Darul Kamal Tak Kunjung  Diperbaiki

ACEH BESAR - Keadaan bangunan Pukesmas Darul Kamal, Peukan Biluy, Kabupaten Aceh Besar, kondisinya sangat memprihatinkan pasca diterpa angin kencang beberapa minggu lalu. Pasalnya atap bangunan rusak parah tersebut hingga kini belum juga diperbaiki.

Hal ini diungkapkan, Muhammad Yasin, salah seorang warga Darul Kamal asal Gampong Lamsod kepada LintasAtjeh.com, Rabu (25/07/2018).

"Dimanakah pihak dinas terkait tentang masa tanggap darurat, kok ada bencana ini hampir sebulan atap Puskesmas Darul Kamal dibawa angin topan tanpa ada kepedulian," kata Yasin.

Dia mengatakan, pembiaran kondisi atap bangunan pukesmas Darul Kamal rusak parah tersebut menimbulkan kesan penganaktirian daerah ini. Masyarakat Peukan Biluy yang berlalu lalang dan tinggal di sekitar Pukesmas merasa terancam dengan kondisi atap bangunan tersebut.

"Jika itu tetap dibiarkan, kami kuatir pada saat angin kencang kembali menerpa akan membahayakan. Karena seng bangunan yang terbawa angin bisa mengenai masyarakat," jelasnya.

Untuk itu ia berharap agar Pemerintah Daerah melalui dinas terkait segera memperbaiki atap Pukesmas yang berserakan tersebut.

"Apalagi bangunan tersebut merupakan tempat pelayanan masyarakat. Sudah seharusnya pihak Pemerintah Daerah memperhatikan masalah itu," pungkas Yasin.[DW]

Baca Juga