LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Fokus Untuk Aceh, Abi Muhib Batalkan Nyaleg ke Senayan

ACEH BESAR -  Ketua umum Partai Daerah Aceh (PDA) Tgk. H. Muhibussabri. A.Wahab, yang juga anggota DPR Aceh selama dua periode memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai calon legislatif pada pemilu 2019.

Hal ini dibenarkan ketua tim verivikasi DPP PD Aceh, Tgk. Mufaddhal Zakaria kepada media ini, Selasa (17/07/2018) di kantor DPW PD Aceh kabupaten Aceh Besar.

Menurutnya, Tgk. Mufaddhal ketua umum DPP PD Aceh beristiqarah serta dengan penuh pertimbangan berbagai masukan dari masyarakat.

"Maka Ketua Umum PD Aceh, Tgk. Muhibbusabri dengan sapaan Abi Muhib memutuskan tidak maju sebagai calon caleg DPR RI. Dikarenakan atas pertimbangan membesarkan partai PD Aceh lebih mulia," ucap Mufaddhal.

Saat wartawan Lintasatjeh.com menanyakan via WhatsApp kepada Ketua DPP PD Aceh, Tgk. H Muhibbusabri membalasnya dan membenarkan dirinya tidak akan maju sebagai calon anggota DPR-RI dan benar isu tersebut.

Menurutnya, untuk saat ini biarkan saya mengabdi untuk rakyat Aceh, izinkan saya penuhi kemauan para simpatisan dan masyarakat pecinta Partai Daerah Aceh (PDA) untuk tidak melanjutkan perjuangan politik hingga ke Senayan.

"Mereka bilang kepada saya, Abi, bek dile abi terbang ke Senayan, Aceh masih sangat membutuhkan Abi, kalau begitu harapan rakyat, saya siap," jelasnya.

Saat ini dirinya ingin benar-benar fokus membina partai dan mempersiapkan kader PDA untuk dapat memenangi Pemilu 2019.

"Jika PDA menang, maka cita-cita para ulama pendiri PDA dapat tercapai," demikian ungkap Abi

Abi Muhib yang merupakan anak dari ulama kharismatik Aceh, Abu Wahab Seulimum, mengawali karir politiknya sebagai Ketua DPRK Aceh Besar, setelah menduduki DPRK Aceh Besar selama satu periode (2004-2009).

Sejak 2009 Abi Muhib melanjutkan karirnya di DPR Aceh hingga saat ini. Ia juga salah satu pendiri partai lokal Aceh yang dikenal sebagai partai wadahnya santri dayah dan ulama Aceh, Partai Daerah Aceh.[DW]

Baca Juga