LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Gemuruh Doa Anak Yatim di Mesjid Raya Baiturrahman Untuk Irwandi

BANDA ACEH - Sebanyak 300 anak-anak yatim di Kota Banda Aceh melantunkan doa untuk keselamatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dari masalah yang sedang dihadapinya. 

Kegiatan yang dikoordinir oleh Safaruddin, Darmuda, S.Sos dan Tgk Adly tersebut dilaksanakan di Mesjid Raya Baiturrahman, Kamis (12/07/2018) pukul 14.00 WIB.

Safaruddin saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan do'a bersama ini juga bertujuan agar perdamaian di Aceh supaya langgeng.

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari beberapa anak-anak yatim yang berkeinginan untuk mendoakan Irwandi Yusuf terbebas dari cobaan. 

"Karena anak-anak yatim tersebut merasa kehilangan sosok yang sangat dibanggakan," ungkapnya.

Bahkan, tambahnya, beberapa anak yatim telah membuat surat yang ditujukan kepada KPK agar Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dapat dibebaskan. Namun anak-anak itu tidak mengetahui surat tersebut harus dikirimkan melalui siapa. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Panglima, Sab Rafiq Sabri yang akrab disapa dengan sebutan Panglima Yatim mengatakan bahwa Irwandi Yusuf selama ini sangat peduli akan nasib anak-anak yatim Aceh. 

"Kepedulian Irwandi Yusuf tergambar pada pengalokasian dana beasiswa sebesar 2,4 juta rupiah bagi setiap anak yatim di Aceh," ungkapnya. 

Nadia, salah seorang anak yatim kepada LintasAtjeh.com mengungkapkan kerinduannya kepada Irwandi Yusuf yang menjadi sosok ayah angkat bagi anak-anak yatim tersebut. 

"Ayah, kami rindu. Semoga Ayah sabar menghadapi cobaan ini," ujar Nadia sambil mengusap air matanya. 

"Tolong lepaskanlah ayah kami," jerit tangis anak-anak yatim tersebut.[Red] 

Baca Juga