LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

GenBI Aceh Lakukan Aksi Bersih Pantai

BANDA ACEH - Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh melakukan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Dunia yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, di Babah Satu, Pantai Lampuuk, Minggu (29/07/2018).

Aksi bersih ini dilakukan dengan mengutip sampah yang ada di sekitaran pantai dan juga dibarengi dengan acara temu ramah antara Pengurus GenBI Aceh Demisioner dengan pengurus baru GenBI Aceh, serta penerima beasiswa tahun 2018

Ketua GenBI Aceh M. Nahyan Zulfikar, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi dan efek positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Tujuan utama pada acara kita ini silaturrahmi, tetapi dibarengi dengan aksi bersih-bersih. Ini lebih penting karena selain memberi efek positif juga memberi edukasi kepada masyarakat secara langsung maupun melalui media," ujar Nahyan.

Selain itu, Nahyan juga meyampaikan kepengurusan yang baru ini jangan hanya berada di zona nyaman saja tapi harus kompak.

"Lebih gesit dan aktif dalam memberikan energi untuk negeri," harapnya.

Sementara itu, Sunarso selaku Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia KPW Provinsi Aceh mengapresiasi kegiatan ini karena telah memberi manfaat positif bagi masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini sudah sejalan dengan misi saya. Adik-adik GenBI tidak hanya berbaur dengan Bank Indonesia saja tapi juga dengan masyarakat sekitar," kata Sunarso.

"Kedepannya GenBI Aceh agar lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang memberi manfaat positif bagi masyarakat," sarannya.[*]

Baca Juga