LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

GSA Minta Nova Pulangkan Mandat Kepada Rakyat

BANDA ACEH - Kondisi Aceh terutama ibu kota provinsi semakin hari semakin mengarah kepada kekacauan yang memperlihatkan tidak adanya pemimpin di Aceh. Padahal kita ketahui bahwa untuk kelancaran roda pemerintahan, Mendagri telah melantik Wakil Gubernur Aceh sebagai Plt. Gubernur Aceh. 

Aksi unjuk rasa lanjutan terhadap pembebasan Gubernur Non Aktif Irwandi Yusuf (17/07/2018) yang berakhir pada terlantarnya massa yang dibawa oleh koordinator aksi di kantor gubernur adalah bentuk pembiaran dan skenario. 

"Nova Iriansyah selaku Plt. Gubernur Aceh harus bertanggungjawab atas hal tersebut," ujar Cut Faisal, Sekretaris Jenderal Gerakan Selamatkan Aceh (GSA) kepada redaksi dalam pesan whatsapp, Rabu (18/07/2018).

Karena, menurut dia, para pelaku aksi adalah relawan yang bekerja untuk kemenangan Irwandi dan Nova. 

"Kalau Nova Iriansyah tidak mampu menangani ini, sebaiknya kembalikan saja mandat kepada rakyat. Agar rakyat menentukan masa depan Aceh kedepan yang lebih baik," pinta Cut Faisal.

Masih kata dia, kita inginkan kepemimpinan harus tetap ada di Aceh sesuai konstitusi. Oleh karena itu, Plt. Gubernur harus bekerja sesuai amanat rakyat pada saat Pemilu 2017.

"Segera hentikan skenario-skenario yang memperkeruh keamanan Aceh yang berujung pada kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," harap Cut Faisal.[Red]

Baca Juga