LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

HUT Bhayangkara 2018, Gampong Keude Paya Juara Dua Siskamling 


 
ABDYA - Masyarakat Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), merasa terharu menerima trophy dan penghargaan Juara Dua Siskamling dari Polres Abdya pada HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/07/2018) di Mapolres setempat.

"Kegiatan yang kami gagas sejak beberapa tahun terakhir ternyata mendapat perhatian yang serius dari pihak Kepolisian, sehingga mendapat juara dua dalam bidang keamanan dan ketertiban gampong," sebut Keuchik Gampong Keude Paya, Baihaqi didampingi perangkat gampong lainnya kepada LintasAtjeh.com, di Pos Siskamling gampong setempat.

Terpilihnya Gampong Keude Paya sebagai juara dua pada kegiatan keamanan lingkungan tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat terutama bagi ketua dan seluruh pemuda yang selalu aktif menjaga situasi keamanan.

"Trophy dan penghargaan yang kami peroleh hari ini merupakan jerih payah semua masyarakat terutama pemuda sebagai pelopor keamanan dan ketertiban gampong," ujar Baihaqi.

Ditambahkannya, pos siskamling dan pemuda yang ada di Gampong Keude Paya telah mampu mencegah balap liar, mencegah anak-anak remaja berbuat mesum dan perbuatan lainnya. Ini merupakan langkah yang diambil sebagai bentuk menjaga lingkungan dari kegiatan-kegiatan yang mengganggu ketertiban.

"Semoga saja apa yang kami lakukan sekarang ini mendapat perhatian pemerintah daerah dan contoh bagi gampong-gampong lain," demikian ungkapnya.

Sementara itu, Badrunnas dan Fajri,  sekretaris serta bendahara juga sangat berterimakasih kepada ketua dan seluruh pemuda Gampong Keuda Paya yang telah bekerja membantu menyelesaikan persoalan-persoalan terkait keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kami selaku yang dituakan dalam Gampong Keude Paya sangat berterimakasih kepada seluruh pemuda yang telah mampu menjaga keamanan dan kenyamanan gampong melalui kegiatan poskamling," ucap Badrunnas singkat.

"Terima kasih atas trophy dan penghargaan yang disematkan untuk Gampong Keude Paya. Semoga siskamling lebih baik lagi di masa yang akan datang. Kami seluruh pemuda Keude Paya Blangpidie juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-72 semoga jajaran Kepolisian semakin jaya," demikian ungkap KetuaPemuda Gampong Keude Paya, M.Nasir.[Adi S]

Baca Juga