LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jajaran Kodim 0107/Asel Sosialisasikan Perekrutan Calon Prajurit TNI-AD Tahun 2018

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajaran melaksanakan sosialisasi perekrutan dan penerimaan calon prajurit TNI-AD tahun 2018 dengan memasang spanduk informasi di berbagai tempat yang dianggap stategis.

Spanduk yang dipasang oleh personil Babinsa tersebut mulai dari perbatasan Aceh Selatan - Aceh Barat Daya yaitu Koramil 10/Labuhan Haji Barat sampai perbatasan dengan Kota Subulussalam yaitu Koramil 09/Trumon Kabupaten Aceh Selatan.

Juga turut mencantumkan seputar informasi mengenai penerimaan prajurit TNI AD mulai dari cara mendaftar secara online dengan situs websitenya www.rekrutmentni.com maupun daftar ulang.

Bintara Tinggi Administrasi dan Personalia (Batiminpers) Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu Yudi Setianto, Rabu (25/07/2018), kepada awak media mengatakan pemasangan spanduk sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD bertujuan untuk mengkampanyekan.

"Memberikan penerangan, penyampaian informasi sekaligus membangkitkan minat generasi muda yang masih cukup usia dan memenuhi syarat untuk menjadi anggota TNI-AD," ujarnya.

Disamping itu, jelasnya, agar masyarakat mendapat informasi yang akurat seputar penerimaan prajurit TNI AD dengan pemasangan spanduk di tempat yang strategis supaya mudah dilihat khalayak ramai.

”Kita sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada masyarakat, kita pasang spanduk di koramil-koramil dan di tempat yang strategis agar mudah dibaca masyarakat,” terang Yudi.

Lebih lanjut, Sertu Yudi menyampaikan bahwa sarana sosialisasi ini bukan hanya lewat spanduk, tetapi juga gencar   dikampanyekan secara 'door to door'  oleh Babinsa yang ada disetiap wilayah Kodim 0107/Asel.

"Dengan mendatangi sekolah-sekolah, kampanye langsung diwarung-warung dan tempat berkumpul anak muda serta melakukan Komsos dengan warga dimanapun berada," ungkapnya.

Selain itu, Babinsa juga ditugaskan untuk mendata setiap warga yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI-AD yang kemudian diberikan pelatihan untuk menghadapi tahapan seleksi.

”Babinsa di setiap desa binaan juga melakukan sosialisasi di sekolahan serta ke masyarakat. Babinsa juga bertugas mendata dan melatih setiap warga yang berniat masuk menjadi Prajurit TNI-AD,” tambah Yudi.

Ia menyampaikan, apabila ada masyarakat yang masih kurang jelas tentang tata cara pendaftaran menjadi prajurit TNI-AD, dapat langsung bertanya kepada Babinsanya atau Koramil terdekat.

"Apabila nanti masyarakat Aceh Selatan ada yang berminat mendaftar, dapat mendatangi Koramil terdekat, atau yang belum mengerti dapat bertanya langsung ke Babinsa kita di lapangan, ataupun bisa langsung ke kantor Makodim Aceh Selatan di Tapaktuan," demikian sebut Sertu Yudi, Batiminpers Kodim 0107/Asel.[FA]

Baca Juga