LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jelang Piala Dunia 2018, Ini Fakta Menarik Perancis dan Kroasia

JAKARTA - Partai seru akan tersaji di babak final Piala Dunia 2018, antara Prancis vs Kroasia. Laga tersebut akan dihelat pada hari ini, Minggu 15 Juli 2018. 

Kedua tim mematok kemenangan demi sebuah kebanggaan. Les Bleus yang berisikan pemain bintang tampil mengesankan sejak babak penyisihan grup. Beberapa tim unggulan mereka singkirkan, seperti Argentina, Uruguay hingga Belgia. 

Sedangkan Kroasia, muncul sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2018. Perjalanannya cukup berliku, bahkan di babak 16 besar dan perempatfinal mereka menjalani babak adu penalti. 

Berikut, lima fakta menarik jelang partai final Prancis vs Kroasia, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Jika Prancis menang, Didier Deschamps akan menjadi pemain dan manajer yang memenangi Piala Dunia. Dia akan mengikuti jejak Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman). 

2. Prancis memiliki dua pemain yang masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. Mereka adalah Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann, keduanya mencetak masing-masing tiga gol. 

3. Kroasia menjadi satu-satunya tim di Piala Dunia yang mampu mencapai partai final, setelah tertinggal lebih dahulu di tiga pertandingan di fase gugur. 

4. Menilik dari rekor pertemuan, Les Bleus menjadi tim yang diunggulkan menjadi pemenang. Tercatat dari lima bentrokan terakhir, Prancis meraih tiga kemenangan, sedangkan Kroasia belum pernah menang.

5. Terakhir kali Prancis bertemu Kroasia pada 30 Maret 2011 di laga uji coba. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.[Viva]

Baca Juga