LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kabel Listrik PLN Menjuntai ke Tanah, Warga Kampung Paya Ketenggar Resah ... !!!

ACEH TAMIANG - Warga Kampung Paya Ketenggar, Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, sangat merasa resah lantaran kabel listrik PLN yang ada di kampung mereka banyak yang tak terawat. Bahkan ada yang telah menjuntai ke tanah dan ada yang menyentuh pepohonan. Ironisnya, selama ini pihak petugas PLN belum memperbaikinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com dari para warga di Kampung Paya Ketenggar, Selasa (24/07/2018), ada sejumlah bentangan kabel listrik yang telah menjuntai ke tanah dan kondisi tersebut sangat membahayakan sekali bagi setiap warga yang melintas, terlebih para anak-anak. Saat ini sejumlah kabel yang menjuntai tersebut telah ditumpangi oleh warga dengan tiang kayu seadanya.

Salah seorang warga, bernama Mukhtaruddin, mengatakan bahwa para warga sangat khawatir karena jaringan kabel listrik di kampung mereka telah lama tidak dirawat oleh petugas PLN sehingga kondisinya sangat membahayakan sekali, karena tegangan tingginya.

Muhktar juga menyampaikan, seharusnya petugas PLN memiliki jadwal kerja untuk melakukan pengecekan jaringan listrik ke lapangan terutama terhadap kabel yang kendor tersebut. Jangan sampai sudah ada korban jiwa, baru diperbaiki. Tarif listrik terus meranjak naik namun pelayanan terhadap masyarakat tidak diperhatikan.

"Memang selama ini belum ada korban jiwa. Namun demikian, kita patut khawatir dengan persoalan ini karena sudah lama tidak diperbaiki. Dan kita berharap petugas PLN Rayon Langsa agar segera bisa mengatasinya, bila perlu pihak PLN menambah sejumlah tiang penyangga," sebut Muhktaruddin.[ZF]

Baca Juga